Minggu, 28 April 2024

Konjen Jepang Promosikan Produk Seafood untuk Tingkatkan Ekspor ke Jawa Timur

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Takeyama Kenichi Konsul Jenderal Jepang menyapa para undangan dalam acara promosi produk ekspor Jepang yang diadakan kediamannya di Surabaya, Selasa (30/1/2024). Foto: Istimewa Takeyama Kenichi Konsul Jenderal Jepang menyapa para undangan dalam acara promosi produk ekspor Jepang yang diadakan kediamannya di Surabaya, Selasa (30/1/2024). Foto: Istimewa

Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya mempromosikan produk seafood Jepang untuk meningkat ekspor ke luar negeri. Khususnya di Surabaya dan Jawa Timur.

Takeyama Kenichi Konsul Jenderal Jepang mengundang 80 pelaku industri restoran beserta dua perusahaan importir atau distributor produk dari Jepang, yaitu PT. Masuya dan PT. Pantja Artha Niaga, ke kediamannya di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024).

“Masakan Jepang yang ada di restoran Jepang di Surabaya atau Indonesia sedikit beda karena mungkin disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Tidak otentik dengan masakan aslinya. Harapan kami, setelah acara ini para pelaku restoran Jepang di Surabaya bisa memakai produk seafood asli dari Jepang,” kata Takeyama.

Presentasi promosi produk ekspor Jepang dalam acara yang diadakan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Selasa (30/1/2024). Foto: Istimewa

Takeyama optimis pertemuan ini dapat membuahkan hasil positif karena banyak sekali orang Indonesia yang menyukai makanan Jepang seperti sashimi dan sushi, sampai berkunjung ke Jepang untuk mencari masakan Jepang yang enak.

Berbagai hidangan seafood asli Jepang yang disajikan dalam pertemuan ini yaitu Grilled Hotate Scallops with Shoyu Butter, Grilled Shishamo Fish, dan Mozuku (Seaweed with Vinegar) sebagai makanan pembuka. Kemudian menu sashimi Hotate Scallops, Tuna Akami, Tuna Chutoro, Yellowtail Hamachi, dan Sweet Raw Shrimp Amaebi.

Dilanjutkan menu Domburi Uni (Sea Urchin) dan Ikura (Salmon Roe), lengkap dengan lear Soup with Asari Clams.

Rangkaian hidangan istimewa tersebut dilanjutkan dengan makanan pencuci mulut (Dessert) Daifoku Mochi

Henry Sentosa Chief Chef The Consulate Surabaya mengaku sangat terkesan dengan Sashimi Moriawase yang merepresentasikan kualitas produk perikanan Jepang yang sudah terkenal di seluruh dunia.(ver/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs