Jumat, 3 Mei 2024

Sambut Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan 7 Juta Tabung LPG 3 Kg

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V memastikan ketersediaan Liquified Petroleum Gas (LPG) baik subsidi maupun non subsidi. Foto: Istimewa

PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 22.087 metrik ton (MT) atau setara dengan 7,36 juta tabung.

“Penambahan alokasi LPG 3 kg diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Idulfitri 2024. Penambahan juga dilakukan dengan hati-hati agar tepat sasaran,” kata Irto Ginting Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga dilansir Antara pada Selasa (9/4/2024).

Irto mengatakan, tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat seiring Ramadan dan Lebaran.

Terhitung kuota LPG 3 kg dari 19 Maret hingga 7 April sebanyak 430.867 MT. Sedangkan, realisasinya pada periode tersebut sudah mencapai 452.954 MT atau melampaui 5,1 persen dari kuota.

Irto menyebut pihaknya terus memantau kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai. Pertamina Patra Niaga memastikan stok LPG 3 kg aman berada di level 14–15 hari.

“Pertamina terus memonitor kebutuhan LPG 3 kg hingga akhir Lebaran dan kami lakukan penambahan ke daerah yang memang membutuhkan,” ujar Irto.

Pasokan LPG 3 kg dipastikan aman dan Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs