Senin, 27 September 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa Ikuti Tahap Awarding

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa saat mengikuti acara Awarding secara virtual, Sabtu (24/7/2021). Foto: Suara Surabaya Media

Suara Surabaya (SS) Media bersama Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB).

Program yang diikuti oleh anak muda dari berbagai daerah ini telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Dimulai dari proses kurasi hingga pembekalan, maka sampailah 99 peserta IBMLB yang lolos tahap selanjutnya mengikuti tahap Awarding, yang diadakan hari ini, Sabtu (24/7/2021) secara virtual.

Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media. Foto: Redaksi suarasurabaya.net.

Dalam kesempatan ini, Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media mengatakan, program IBMLB  yang dilakukan antara Suara Surabaya dan Ubaya bisa sampai di tahap awarding karena keduanya punya mimpi serta visi misi yang sama.

“Program ini buat SS jadi begitu mudah dengan Ubaya, karena kita punya mimpi dan visi misi yang sama. Kita tidak perlu berpikir panjang untuk berkolaborasi,” kata pria yang akrab disapa Doddy ini.

Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T Rektor Ubaya. Foto: Redaksi suarasurabaya.net

Sementara Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T Rektor Ubaya menjelaskan, program IBMLB ini merupakan bentuk peran aktif Ubaya di bidang akademis untuk memberikan pesan positif kepada masyarakat agar bangkit dan bekerja sama di tengah pandemi yang belum usai.

Selain itu juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama, sekaligus mencari sosok muda untuk menjadi inspirator.

“Melalui IBMLB, kami ingin mencari generasi muda di masa pandemi agar bisa menjadi inspirator sehingga bisa menularkan semangat dan motivasi untuk terus berkarya di masa pandemi,” terang Benny.

Anton Prijanto Ketua Yayasan Universitas Surabaya (Ubaya). Foto: Redaksi suarasurabaya.net

Di forum yang juga dihadiri oleh Anton Prijanto Ketua Yayasan Universitas Surabaya ini, dia berpesan kepada para finalis IBMLB agar bersama-sama secara gotong royong membangun solidaritas yang tinggi untuk mengatasi pandemi dan menjalankan roda kehidupan.

“Kita semua karena dampak pandemi kita mengeluh, kita menjerit. Tapi anda tidak mengeluh dan tidak menjerit. Anda kuat untuk mampu melanjutkan kehidupan dan mudah-mudahan bisa memberi inspirasi lebih luas lagi di Indonesia,” kata Anton.

Perlu diketahui, sebelumnya terdapat 130 peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang mendaftar. Setelah melalui tahap kurasi, 99 peserta lolos ke tahap selanjutnya.

Program kolaborasi Suara Surabaya dengan Ubaya ini bisa menginspirasi Kawan Muda di tengah pandemi dengan tujuan membangkitkan semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia.

Diharapkan ke depan Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa bisa menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki prestasi, karya yang memberikan pengaruh positif baik pada keluarga, lingkungan, serta masyarakat guna mengembangkan soft skill.

Peserta yang lolos tahap selanjutnya kemudian mengikuti virtual gathering, personal development workshop, tes bakat minat dan konsultasi, serta diakhiri dengan leadership training sekaligus awarding. Peserta juga memiliki peluang mendapatkan beasiswa hingga 100 persen kuliah di Ubaya baik jenjang S1 maupun S2.

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Senin, 27 September 2021
27o
Kurs