Rabu, 24 April 2024

Jamaah Calon Haji Mulai Berdatangan, Petugas Mulai Sibuk

Laporan oleh Triono
Bagikan

Petugas mulai disibukkan dengan datangnya jamaah haji yang sudah sampai di Jeddah pada Rabu (17/9/2014) mulai pukul 13.00 – 15.00 WAS. Dari 221 kloter, sebanyak 119 kloter sudah berada di Makkah.

”Banyak jamaah yang mulai berdatangan hingga kini sudah ada 221 kloter, beberapa juga sudah samapai di Makkah, sehingga membuat petugas berlarian” kata Alaudin petugas Siskohat di Jeddah.

Petugas juga sempat dibingungkan, karena ada jamaah yang mencari pakaian ihramnya, sehingga petugas juga turut mencarinya.

“Jammah di gelombang dua datangnya beruntun, petugas juga dibuat kebingungan karena ada beberapa jamaah dari Ngawi yang kesulitan mengambil kain ihramnya yang diletakkan di koper beserta baju bawaannya,” lanjutnya.

Selain itu, sampai hari Rabu (17/9/2014) sudah ada 16 jamaah asal Indonesia yang meninggal.

“Dari data siskohat, total ada 16 jamaahTerakhir, ada satu jamaah dari Solo yang meninggal karena stroke dan rencananya sore ini (waktu Arab Saudi) akan dimakamkan di Jeddah,” ujarnya

Dia menjelaskan, selain adanya jamaah yang meninggal, masih banyak jamaah yang menderita sakit menjelang wukuf.

“Apabila ada jamaah yang sakit dan tak mampu wukuf sendiri, maka akan disafari wukufkan dengan menggunakan ambulance,” tutupnya.(ono)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs