Minggu, 5 Mei 2024

Tiga Jamaah di Mekkah Kondisi Drop dan Alami Gangguan Jiwa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak tiga calon jamaah haji terpaksa dirujuk dari Madinah ke Mekkah karena kondisinya drop. Tiga jamaah itu diantaranya satu orang jamaah dari Surabaya.

”Tadi malam kita kedatangan jamaah yang sakit dan di sektor-sektor juga sudah disiapkan alat-alat medis beserta obat-obatan. Juga ada tiga jamaah rujukan dari Madinah yang kondisinya drop,” kata Dr. Ainul Yakin Petugas Medis Rumah Sakit Haji Surabaya di Mekkah pada Radio Suara Surabaya, Selasa (9/9/2014).

Dr. Ainul menjelaskan, ketiga jamaah itu diantaranya Inok binti Sutan dari embarkasi JKS kloter 2 dengan diagnosa limfoma maligna. Kondisi jamaah drop saat dibawa dari Madinah ke BPHI dan sekarang dirujuk ke RS Arab Saudi di daerah Jahir.

Jamaah kedua yang kondisinya drop yakni Ronifah Abdul Latif embarkasi Surabaya kloter 5 dari Tanggulangin dengan kondisi anemi tapi masih bisa dirawat di BPHI. Pasien ketiga atas nama Hamzah Sibaran bin Qori dari embarkasi Medan kloter 1 dengan diagnosa psikiatri atau gangguan kejiwaan dan saat ini dirawat di BPHI.

“Untuk saat ini cuaca di Mekkah cerah dengan suhu agak rendah sekitar 32 derajat celcius. Tadi juga dapat kabar nanti malam jamaah dari Madinah kloter 1 dan 2 melakukan umroh dan akan bergerak ke Mekkah,” ujar dia.

Sementara itu, tambah dia, untuk kloter 1 ditempatkan di Raudoh dengan tempat penginapan kapasitas 187 jamaah di e7 dan 267 jamaah di e8. Untuk kloter 2 ditempatkan di hotel dengan kapasitas 454 jamaah. (dwi/rst)

Teks Foto :
– Ilustrasi
Foto : Antara

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs