Jumat, 26 April 2024

Jamu dan Rokok Dalam Jumlah Berlebih Kembali Ditemukan di Koper JCH

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sutarno Pertowiyono Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Embarkasi Surabaya (baju batik) sedang memeriksa barang JCH. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Obat-obatan tradisional berbentuk jamu dan rokok dalam jumlah berlebih kembali ditemukan di koper Jemaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Kamis (25/7/2019).

Kali ini, barang-barang terlarang tersebut ditemukan di koper milik JCH Kloter 59 asal Surabaya. Diketahui, JCH tersebut membawa rokok beragam merek dalam jumlah berlebih. Tak hanya itu, jamu untuk wanita juga ditemukan dalam jumlah banyak, sekitar 500 bungkus.

Sutarno Pertowiyono Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Embarkasi Surabaya menyayangkan hal ini. Menurutnya, JCH sudah berulangkali mendapat sosialisasi.

“Kita sudah berkali-kali menyampaikan, juga lewat media, barang-barang yang gak boleh dibawa,” ujar Sutarno pada Kamis (25/7/2019).

Nantinya, barang-barang sitaan ini akan dikumpulkan bersama barang sitaan lain dari kloter-kloter sebelumnya. Sutarno mengaku, setelah kloter terakhir berangkat, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) akan menggelar rapat untuk membahas barang-barang sitaan tersebut. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs