Minggu, 12 Juli 2020

10 Pasar Rakyat di Surabaya Layani Belanja Online via GoShop

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Pedagang sayur di Pasar Wonokromo. Foto : PD Pasar Surya

Masyarakat Surabaya bisa membeli berbagai kebutuhan harian tanpa harus pergi dari rumah melalui layanan GoShop di aplikasi Gojek. Layanan hasil kolaborasi PD Pasar Surya Surabaya bersama Gojek ini sudah tersedia untuk 10 pasar rakyat di Kota Surabaya.

Adapun pasar-pasar rakyat yang terlibat aktif dalam kampanye online shopping ini adalah :

1. Pasar Bratang
2. Pasar Kapasan
3. Pasar Kupang Gunung
4. Pasar Dukuh Kupang
5. Pasar Rungkut
6. Pasar Blauran
7. Pasar Genteng
8. Pasar Tambak Rejo
9. Pasar Karang Pilang
10. Pasar Wonokromo

Taufiqurahman Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Surya Surabaya menegaskan bahwa pasar rakyat merupakan salah satu urat nadi masyarakat, khususnya dalam menopang roda ekonomi. Terlebih di saat yang penuh tantangan ini, di mana masyarakat tetap harus membeli kebutuhan bahan pokoknya dan pedagang dapat terus menjajakan barang dagangannya.

Sementara, Leo Wibisono VP, Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra melalui siaran pers mengatakan bahwa layanan belanja online di pasar rakyat via GoShop merupakan upaya untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra usaha dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Gojek terus mendukung gerakan #dirumahaja dan menjaga mitranya seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman. Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan Covid-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra.

Protokol pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 juga tetap dikedepankan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung (GoFood dan GoShop) dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan Gofood dan GoShop.(iss/ipg)

 

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Mobil Masuk Sungai di Kaliwaron

Mobil Tabrak Pohon

Jangan Sembarangan Main Layang-Layang, Guys

Surabaya
Minggu, 12 Juli 2020
32o
Kurs