Jumat, 26 April 2024

Dubsmash Berencana Diakuisisi Facebook dan Snap

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Dubsmash. Foto: Google Play

Facebook dan pemilik Snapchat, Snap, dilaporkan sempat mengadakan pembicaraan mengakuisisi Dubsmash, setelah Microsoft pekan lalu mencoba membuat kesepakatan untuk membeli pesaingnya, TikTok.

Dikutip dari Reuters, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (13/8/2020), Facebook dan Snap tidak lagi dalam pembicaraan tentang kesepakatan tersebut.

“Kami mengagumi tim tersebut tetapi tidak dalam pembicaraan aktif untuk mengakuisisi,” kata juru bicara Snap.

Sementara Dubsmash tidak memberikan tanggapan, Facebook mengatakan tidak akan mengomentari spekulasi pasar.

Kabar soal akuisisi Dubsmash tersebut muncul beberapa hari setelah Donald Trump Presiden AS mengancam akan melarang pengoperasian layanan TikTok dan melarang transaksi dengan induknya, ByteDance, jika tidak mencapai kesepakatan dengan Microsoft untuk divestasi dalam 45 hari.

Trump telah memberi Microsoft waktu hingga 15 September untuk menyusun kesepakatan, yang disebut dapat melindungi data pribadi orang Amerika yang disimpan dalam aplikasi tersebut.

Dubsmash dilaporkan sedang didekati oleh Facebook dan Snap dalam beberapa pekan terakhir. Menurut sumber The Information, pembicaraan tersebut termasuk diskusi soal nilai kesepakatan ratusan juta dolar. (ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs