Sabtu, 26 September 2020

Dubsmash Berencana Diakuisisi Facebook dan Snap

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Dubsmash. Foto: Google Play

Facebook dan pemilik Snapchat, Snap, dilaporkan sempat mengadakan pembicaraan mengakuisisi Dubsmash, setelah Microsoft pekan lalu mencoba membuat kesepakatan untuk membeli pesaingnya, TikTok.

Dikutip dari Reuters, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (13/8/2020), Facebook dan Snap tidak lagi dalam pembicaraan tentang kesepakatan tersebut.

“Kami mengagumi tim tersebut tetapi tidak dalam pembicaraan aktif untuk mengakuisisi,” kata juru bicara Snap.

Sementara Dubsmash tidak memberikan tanggapan, Facebook mengatakan tidak akan mengomentari spekulasi pasar.

Kabar soal akuisisi Dubsmash tersebut muncul beberapa hari setelah Donald Trump Presiden AS mengancam akan melarang pengoperasian layanan TikTok dan melarang transaksi dengan induknya, ByteDance, jika tidak mencapai kesepakatan dengan Microsoft untuk divestasi dalam 45 hari.

Trump telah memberi Microsoft waktu hingga 15 September untuk menyusun kesepakatan, yang disebut dapat melindungi data pribadi orang Amerika yang disimpan dalam aplikasi tersebut.

Dubsmash dilaporkan sedang didekati oleh Facebook dan Snap dalam beberapa pekan terakhir. Menurut sumber The Information, pembicaraan tersebut termasuk diskusi soal nilai kesepakatan ratusan juta dolar. (ant/dfn/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Bintang Rahmadani

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Sabtu, 26 September 2020
26o
Kurs