Rabu, 6 Juli 2022

Fitur Audio Sennheiser, Tiap Kursi Mobil Hasilkan Suara Berbeda

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Ilustrasi Foto: Sennheiser dan Continental (Sennheiser official)

Perusahaan perangkat audio asal Jerman, Sennheiser menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Continental dalam pengembangan fitur audio canggih pada mobil kelas premium.

Fitur itu memungkinkan setiap kursi penumpang memiliki pengaturan audio sendiri, sehingga suara yang dihasilkan dapat berbeda-beda sesuai selera penumpang.

Dilansir laman resmi perusahaan pada Minggu (6/9), Sennheiser menggunakan teknologi AMBEO Mobility dan Continental memakai sistem suara Ac2ated untuk menghasilkan elemen baru yang berbeda untuk mengolah audio.

Rahasia sistem audio mobil Sennheiser dan Continental terletak pada sandaran kepala mobil yang ditanamkan perangkat audio.

Melalui perangkat itu, tiap penumpang akan memiliki “zona dengar” yang berbeda-beda karena audio pada sandaran kepala lebih dekat dengan telinga penumpang.

Sedangkan suara musik orisinal akan tetap keluar dari loudspeaker mobil.

Teknologi AMBEO Mobility dapat membedakan jenis frekuensi suara, kemudian mengolahnya suara stereo itu untuk ditempatkan pada loudspeaker atau di perangkat audio yang tertanam pada senderan kepala.

AMBEO Mobility mereproduksi frekuensi rendah dengan daya optimal, membatasi peredaran suara ke luar kendaraan. Semua fitur AMBEO Mobility dapat dipilih dan digabungkan sesuai keinginan, dan cocok digunakan di berbagai sistem audio pada mobil mewah.

Perangkat lunak itu juga menyertakan fitur baru untuk meningkatkan dan memperkaya respons bass.(ant/lim)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
28o
Kurs