Rabu, 17 April 2024

Elon Musk Klaim Tesla Siap Menerapkan Full Self Driving Level 4 dan 5 Tahun ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Elon Musk CEO Tesla. Foto: Antara/ Xinhua

Elon Musk CEO Tesla memprediksi fitur Full Self Driving (FSD) atau sistem pengendaraan otonom, level 4 atau 5 akan hadir pada kendaraan Tesla pada akhir tahun ini.

Laman Carscoops melaporkan, Elon Musk memberikan pernyataan soal sistem pengendaraan otonom tersebut saat menghadiri Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia di Shanghai, China, secara virtual.

Dia berkomentar bagaimana Tesla mendekati Artificial Intelligence (AI) dan kemajuan yang dibuatnya terkait teknologi mengemudi otonom.

“Soal di mana Tesla berada pada tahap ini, saya pikir kami sangat dekat untuk mencapai Full Self Driving tanpa pengawasan manusia,” katanya dilansir Antara, Minggu (9/7/2023).

“Ini hanya spekulasi. Tapi, saya pikir kami akan mencapai itu. Mungkin apa yang Anda sebut empat atau lima, saya kira akhir tahun ini,” imbuh bos Twitter tersebut.

Meski masih bersifat spekulasi, rencana Elon Musk itu dianggap sebagai aspirasi yang sangat besar. Sistem pengendaraan otonom level empat menawarkan kemampuan untuk benar-benar terputus dari tugas mengemudi.

Bahkan, FSD diklaim dapat menangani semua situasi meskipun kendaraan tetap memiliki kontrol fisik, dan pengemudi dapat mengambil alih kapan pun mereka mau.

FSD juga terbukti cukup mengesankan, dan pengendaraan semacam itu belum ada hingga hari ini.

Kalau Tesla benar-benar menerapkan sistem pengendaraan otonom level 4 atau level 5 tahun ini, itu akan sangat mengejutkan industri.(ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs