Minggu, 3 Maret 2024

Pabrik Baterai Hyundai Siap Memulai Produksinya di Indonesia

Laporan oleh Magang Suara Surabaya
Bagikan
Ilustrasi-Hyundai Nexo. Foto: Antara/ Reuters

Fransiscus Soerjopranoto Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan bahwa Hyundai siap memulai produksi baterai untuk kebutuhan mobil listrik pada tahun depan dan membuat mudah Hyundai dalam menghadirkan produk elektrifikasi terbaru ke depannya.

“Kita memang maunya memperkenalkan satu produk di setiap tahunnya, apalagi kita punya pabrik baterai di 2024 nanti. Sehingga perkenalan produk baru tidak mustahil bagi kita,” kata Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Selasa (07/11/2023), yang dilansir Antara.

Selanjutnya, dia juga berpendapat bahwa hadirnya pabrik baterai yang ada di Indonesia semakin menguatkan posisi Indonesia, untuk lebih bisa dikenal di mancanegara dalam industri ekosistem kendaraan hijau.

Memang, saat ini kebutuhan baterai untuk berbagai kendaraan elektrik mereka di tanah air masih diimpor dari negara lain. Nantinya, setelah pabrik tersebut berdiri tidak hanya bisa menyuplai berbagai kendaraan elektrik mereka di pasar lokal tapi juga bisa memenuhi kebutuhan baterai mobil listrik di negara lain.

“Indonesia bisa akan menjadi hub untuk Asean market nantinya,” kata dia.

Produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut memang sedang gencar dalam menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikasi di Indonesia, sebelumnya Hyundai sudah meluncurkan Ioniq 5 dan juga Ioniq 6 di pasar Indonesia.(ant/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs