Jumat, 3 Mei 2024
Dikawal Ketat Polres Lumajang dan Linmas

Hari Ini, Logistik Pileg Lumajang Mulai Terdistribusi ke TPS

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Kesiapan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pilleg) di Kabupaten Lumajang terus dikebut jajaran KPU setempat. Pada Selasa (8/4/2014) ini, seluruh kebutuhan logistik untuk pemungutan suara besok, Rabu (9/4/2014), telah terdistribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pudholi Sandra, SH. MH Komisioner KPU Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM mengatakan, kebutuhan logistik baik berupa 4 item surat suara yang terdiri dari DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten telah lengkap sepenuhnya.

Surat suara bersama logistik lain, yakni kotak suara, bilik, bantalan, alat coblos, tinta dan dokumen yang dibutuhkan KPPS dalam rangka pungut hitung, telah diset oleh personel PPK untuk mengantisipasi kekeliruan.

“Hari ini, seluruh logistik untuk keperluan pungut hitung Pemilu Legislatif besok, telah bergerak dari PPK ke PPS dan siap diberangkatkan ke 2.306 TPS di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. Dan, hari H pelaksanaan Pemilu Legislatif bersok, seluruh kebutuhan logistik sudah siap di setiap TPS,” kata Pudholi Sandra.

Pergerakan distribusi logistik ini, masih katanya, mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari unsur kepolisian dan Satuan Linmas. Dimana, ploting pengamannya telah dikoordinasikan sejak awal dengan pihak kepolisian sendiri. “Termasuk juga nanti di TPS, juga akan mendapatkan pengamanan dari polisi dan Linmas sesuai skala pengamanan yang telah ditetapkan,” paparnya.

Sementara itu, dalam setiap pendistribusian dari KPU, PPK hingga PPS, juga telah diperintahkan kepada unsur penyelenggara guna melakukan pengecekan terhadap kelengkapan kebutuhan logistik yang dikirimkan. Hal itu untuk mengeliminir permasalahan saat hari H pelaksanaan pungut dan hitung suara.

“Dari laporan terakhir, seluruh kebutuhan logistik di Kabupaten Lumajang siap digunakan. Tidak ada laporan kekurangan dan kerusakan atau yang lainnya. Semuanya ready untuk pelaksanaan pungut dan hitung suara, besok. Termasuk juga, personel penyelenggara di bawah, hingga KPPS juga telah siap menjalankan tugasnya,” pungkas Pudholi Sandra. (her/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs