Senin, 17 Juni 2024

Rumah Terbakar, Kakek Nenek Penjual Bakso Shock

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Sebuah rumah yang juga warung bakso sekaligus warung bensin eceran di Jalan Veteran, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Kota Lumajang milik Karimun (60), terbakar, Jumat (12/2/2016).

Kebakaran terjadi karena Karimun lalai saat mengisi bensin ke dalam botol di dekat kompor yang sedang menyala.

“Kami selain menjual bakso memang berdagang bensin eceran juga. Dan tadi, Pak Karimun mengisi botol bensin eceran itu. Tapi ia terlalu dekat dengan kompor, hingga akibatnya tersulut lalu terbakar,” katanya.

Bu Karimun yang saat kejadian sedang berada di dekat sungai, mengetahui kebakaran dari tetangga yang berteriak-teriak. “Sampai-sampai saya terjatuh karena tergopoh-gopoh. Rupanya emang rumah saya yang terbakar. Api berkobar-kobar hingga saya pun syok juga. Untung api berhasil diatasi,” kata Bu Karimun.

Joko Suprapto, koordinator PMK Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM menyebutkan, ia mendapat laporan kebakaran pukul 09.45 WIB. “Kami melakukan pembahasan hingga api benar-benar padam ini tidak kurang dari 25 menit saja,” katanya.

Rumah Karimun berhasil diselamatkan meski atap dan jendela di sisi barat menghitam.

Karimun sendiri sulit memberikan keterangan karena masih syok atas kejadiannya. Terlihat tangan kakek renta ini masih tergetar menyaksikan rumahnya yang baru saja terbakar. (her/iss/ipg)

Teks Foto :
-. Petugas PMK (Pemadam Kebakaran) melakukan pembahasan di rumah yang terbakar.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs