Rabu, 6 Juli 2022

Panitia Menyampaikan Apresiasi dan Permohonan Maaf kepada Pendukung dan Pengunjung NJTF

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M. A. P., M. Tr. (Han) Panglima Koarmada II TNI AL dan Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media, Selasa (17/5/2022) di gedung PTA Koarmada II pada saat press conference pascapenyelenggaraan Navy Jazz Traffic Festival 2022. Foto: Dimas suarasurabaya.net

Rangkaian acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) telah selesai digelar di Villa Navy Residence, Lawang, Malang mulai tanggal 7 sampai 14 Mei 2022. Kemeriahan dan keseruan menjadi kenangan tersendiri bagi para pengisi acara dan pengunjung.

Panitia menyadari penyelenggaraan acara ini tidak lepas dari kekurangan, meski persiapannya telah dilakukan dalam waktu yang panjang dan maksimal.

Atas hal tersebut, Koarmada II TNI AL selaku penyelenggara yang bekerjasama dengan Suara Surabaya, menyampaikan permohonan maaf, serta apresiasi sekaligus terima kasih setinggi-tingginya kepada pengunjung dan berbagai pihak yang telah mendukung gelaran NJTF.

Terutama kepada Kepala Staf Angkatan Laut, yang memberikan izin kepada Koarmada II untuk melaksanakan NJTF, sekaligus Menko Perekonomian, Menparekraf, Menteri Koperasi dan UKM yang memberi sambutan pada acara pembukaan melalui video.

Kemudian kepada Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Bupati Kabupaten Malang, Polres Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang, Kasatpol PP Kabupaten Malang, Kadis Damkar Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Telkom WITEL Jatim selatan Malang, VPNSM Telkomsel Area Jawa Bali, PLN Rayon Lawang, dan Camat Lawang serta pihak-pihak lain.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M. A. P., M. Tr. (Han) Panglima Koarmada II TNI AL selaku penyelenggara NJTF menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung.

“Kami minta maaf kepada seluruh pengunjung yang membeli tiket NJTF, yang tidak bisa sampai ke area karena ada gangguan masalah lalu lintas crowded. Juga kepada seluruh pengunjung yang sudah masuk, tapi tidak bisa menyaksikan secara penuh penampilan musisi idolanya,” kata Iwan saat Press Conference Pasca NJTF di Gedung PTA Koarmada II TNI AL, Selasa (17/5/2022).

Terkait penyelenggaraan, Iwan juga mengakui masih adanya kekurangan. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, panitia akan me-refund (mengganti biaya) tiket pengunjung yang gagal menghadiri NJTF, dengan syarat dan ketentuan tertentu. Teknis pengembalian akan disampaikan lebih lanjut.

“Mulai besok, hari Rabu, Kamis, dan Jumat mulai jam sembilan pagi sampai empat sore terhadap teman-teman yang merasa dirugikan, kami persilakan berkenan datang di gedung Suara Surabaya Center lantai dasar. Kami menyiapkan reimburse atau pengembalian uang tiket yang sudah dibeli,” tutur Iwan.

Sementara Wahyu Widodo Direktur Bisnis dan Usaha Suara Surabaya Media selaku rekan kerja sama dalam penyelenggaraan NJTF, mengapresiasi niat baik Panglima Koarmada II TNI AL tersebut.

“Niat baik dan harusnya direspons baik juga. Siapa pun yang merasa tidak puas, silakan hadir di Suara Surabaya Centre Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22 -24 Surabaya untuk bisa kami layani penggantiannya,” ujarnya.

Wahyu Widodo menjelaskan, NJTF yang merupakan penyelenggaraan Jazz Traffic kesepuluh ini, bukan sekadar perhelatan musik. Namun, juga sebagai relaksasi sosial dan ekonomi bagi berbagai pihak setelah kondisi pandemi.

“Bagaimana situasi pandemi yang sudah kita lewati, bagaimana kita berpikir bisa memberi manfaat yang berbeda, tidak sekedar perhelatan musik. Ada relaksasi ekonomi yang harus dibangun untuk masyarakat sekitar Ketindan, Kabupaten Malang, dan Surabaya. Proses relaksasi sosial, bagaimana tatap muka, ruang interaksi dibuka dengan penuh kehati-hatian protokol kesehatan,” kata Wahyu Widodo.

Sebagai informasi, Navy Jazz Traffic Festival 2022 menampilkan aksi panggung musisi papan atas Indonesia di dua stage. Stage 1 Bank Jatim menampilkan Ruang Akustik band, Orange band, The Skuy, Fusion Jazz Community, Syaharani  and Queenfireworks, Indonesia Navy Orchestra, Reza Artamevia, dan Tulus. Sedangkan Stage 2 Navy menampilkan alinea 8 band, Javaganza, Surabaya All Start, Pavoiseren band, Bary Likumahuwa, Padi Reborn, dan Dewa 19.

Di samping konser musik, Navy Jazz Traffic Festival juga menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan pameran Alutsista TNI AL.(lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs