Jumat, 28 Januari 2022

Mahasiswa STAIN Jember Dapat Pelajaran Berharga di SS

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam melakukan kunjungan ke Kampoeng Media Suara Surabaya Jl. Wonokitri Besar 40 c, Senin (22/12/2014) pagi.

Para mahasiswa nampak antusias diperbolehkan berkeliling dan melihat beberapa ruangan di Kampoeng Media Suara Surabaya

Dalam kunjungannya kali ini, sebanyak 60 mahasiswa semester 5 mendapatkan banyak pelajaran mengenai bagaimana mengelola media ini. Yoyong Burhanuddin Manager On Air Suara Surabaya memberikan materi tentang keradioan, sedangkan Eddy Prastyo Manager New Media menyampaikan materi tentang aplikasi media baru di Suara Surabaya.

Usai pemaparan, mahasiswa berebutan kesempatan mengajukan beberapa pertanyaan dalam forum diskusi ini.

Mereka penasaran bagaimana cara Radio Suara Surabaya menyaring informasi dari masyarakat, serta bagaimana cara Radio Suara Surabaya untuk merangkul kaum muda yang saat ini kurang antusias mendengarkan radio.

Selesai berdiskusi dengan mahasiswa, Yoyong berpesan kepada para mahasiswa jurusan komunikasi ini untuk siap menghadapi globalisasi pada era pasar bebas ASEAN (AFTA) 2015.

Dia mengatakan para pekerja media harus benar-benar dipegang oleh para ahlinya. Itu karena dampak apa yang diberitakan media berimbas besar di masyarakat.

“Mengelola media ibarat bak dua mata pisau. Pisau tersebut bisa untuk mengiris roti, namun juga bisa untuk membunuh orang,” ujarnya.(dop/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 28 Januari 2022
25o
Kurs