Jumat, 10 Mei 2024

VOA Indonesia Kunjungi SS Kenalkan BBG Direct

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak tiga orang awak media dari Voice of America (VOA) Indonesia berkunjung ke Suara Surabaya untuk memperkenalkan kontent baru bernama BBG Direct. Perkenalan kontent ini juga merupakan tindak lanjut dari beberapa pertemuan soal content exchange.

Steve Fuchsn CUA Studio Manager UX and Design VOA yang juga datang bersama Frans Padak Demon Director VOA Indonesia dan Marintan Lumban Tobing Country Representative Indonesia. Ditemui langsung oleh Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media, Rudy Hartono Riset and Development, Eddy Prastyo Manager New Media dan beberapa karyawan Suara Surabaya.

“Beda dengan website sebelumnya, kontent baru ini khusus untuk affiliasi dunia penyiaran wartawan dan bisa melakukan download kontent. Ini juga mencakup dunia misalnya saat ini Boko Haram yang menjadi headline news,” kata dia.

Dalam kontent ini, lanjut dia, juga ada Warung VOA yang berisi khusus berita seputar yang ada di Kota Surabaya.” Kalau mau lihat tayangan yang lama di VOA TV juga bisa di-search,” ujar dia.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga bisa memilih berita sesuai dengan kategori yang diinginkan. Update berita dari kategori yang sudah dipilih akan secara otomatis masuk dalam email masing-masing pemilih.

Kontent baru ini, kata Steve, juga akan melaunching rubrik baru bertemakan World Cup yang akan dilaunching pada awal Juni. Tidak hanya seputar pertandingan dan skoring namun juga akan ditampilkan berita features seputar World Cup.

Selama ini VOA juga banyak mengangkat berita dengan latar belakang bisa menginsipari pembacanya. Seperti salah satunya seorang Sherif di Amerika yang ternyata seorang warga Semarang.” Ini menunjukkan kalau ternyata orang Indonesia tidak hanya berprofesi sebagai TKI atau TKW saja tetapi juga bisa berprofesi lainnya bahkan pengusaha,” katanya.

Sementara itu, menurut Frans Padak Demon Director VOA Indonesia, kenapa Suara Surabaya yang berkesempatan untuk dikunjungi? Kata dia karena melihat Suara Surabaya sebagai partner yang potensian dan punya massa yang besar.

“Saya melihat Suara Surabaya juga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat luas,” tambah dia. (dwi/ipg)

Teks Foto:
1. (kiri-kanan) Steve Fuchsn CUA Studio Manager UX and Design VOA, Marintan Lumban Tobing Country Representative VOA Indonesia, Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media dan Frans Padak Demon Director VOA Indonesia.
2. Steve Fuchsn CUA Studio Manager UX and Design VOA menunjukkan kontent baru BBG Direct pada Suara Surabaya
Foto : Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs