Kamis, 16 Mei 2024

Cerita Sepatu Dolly Lolos 3 Terbaik Karya Jurnalistik AJI 2016

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Andri Hariyanto dari Radio Suara Surabaya dengan karya berjudul "Ketika Sepatu Dolly Masuk ke Grahadi" meraih hasil terbaik Kategori Radio Lomba Jurnalistik Konten Lokal AJI 2016. Foto: Istimewa

Satu lagi karya jurnalistik Suara Surabaya meraih penghargaan nasional. Kisah sepatu pantofel putih buatan warga eks Dolly yang dipakai Tri Rismaharini Walikota Surabaya dalam pengambilan sumpah dan jabatan di Grahadi beberapa waktu lalu, meraih penghargaan 3 karya terbaik lomba jurnalistik Konten Lokal AJI 2016.

Pengumuman pemenang digelar di Auditorium Yustinus Universitas Khatolik Atmajaya Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Juri menentukan karya Andri Hariyanto berjudul “Ketika Sepatu Dolly Masuk ke Grahadi”, bersama dua karya terbaik lain seperti karya Widya Angga KBR “Koperasi Sejahtera” dan Ade Irmansyah KBR “Gerakan Pulang Ke Desa”.

Sebelumnya, 3 karya terbaik ditentukan dari 10 nominator. Seperti karya dari Retno Setyowati Elshinta “Tani Mandiri Berdaya Membangun Negeri di Lereng Sindoro Temanggung”, Hendri Prasetyo Elshinta “Desa Wisata Inspiratif di Magelang”, Ardi Rosyadi Elshinta “Oase Dunia Pertanian asal Semarang”, Setya Hariyadi PRO2 Purwokerto “Cerita Pelestarian Mangrove”.

Selain itu ada juga karya dari Silverus Suara Timur berjudul “Koperasi Perempuan Kalpataru” dan “Gagasan Usaha yang Tak Pernah Padam” serta terakhir karya milik Robin RRI Purwokerto “Desa Wisata Potensi Entaskan Kemiskinan”.

Dewan juri menentukan 3 karya terbaik dengan mempertimbankan aspek fokus pada permasalahan dan kejelasan pesan yang disampaikan lewat audio. Poin ini penting dan menjadi penentu karya jurnalis untuk bisa menjadi pemenang terbaik. Selain itu, kualitas audio juga harus baik karena radio mengandalkan suara.

Selain radio, juri juga menentukan 3 karya terbaik kategori TV. Pemenangnya Andrew William (DAAI TV), Gita Gowinda (CNN Indonesia) dan Aidil Ichlas (BeritaSatu TV). (ah/dwi)

Teks Foto:
– Para pemenang lomba jurnalistik Konten Lokal AJI 2016.
Foto: Istimewa

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs