Kamis, 28 Maret 2024

Kunjungi Suara Surabaya, OSIS SMPN 28 Ingin Hidupkan Radio Sekolah

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Rombongan studi tur dari SMPN 28 Surabaya saat mendengarkan pemaparan tentang visi misi Suara Surabaya Media, Jumat (10/12/2021). Foto: Dhafin suarasurabaya.net

Suara Surabaya (SS) Media menerima kunjungan dari tim broadcasting dan OSIS SMPN 28 Surabaya pada Jumat (10/12/2021).

Kunjungan yang diikuti oleh 20-an siswa dan pendamping ini diawali dengan berkeliling ke ruangan produksi di Suara Surabaya Centre oleh perwakilan dari tim marketing, Heri Purwanto dan Septiawan Nugroho.

Sebelumnya, rombongan dari sekolah di kawasan Jl. Lidan Wetan Surabaya ini juga diajak untuk melihat aktivitas di Food Traffic dan Hall SS yang ada di lantai G.

Setelah itu mereka beranjak ke Comunal Space di lantai 3, tempat aktivitas produksi Suara Surabaya dilakukan.

Usai diajak berkeliling, rombongan kemudian menjelaskan pemaparan tentang visi misi Suara Surabaya Media di ruang meeting lantai 2.

Triworo Parnoningrum Kepala Sekolah SMPN 28 Surabaya mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka study tour untuk menghidupkan kembali radio sekolah, Spendupan Media.

“Radio sekolah kami ini lagi mati. Kami bikin tapi gak bisa mengelola dengan manajemen keradioan. Waktu saya tanya apa target tahun 2022, anak-anak menjawab ingin menghidupkan broadcasting. Di Surabaya kan ada SS yang kuat radionya, makanya saja ajak ke sini,” kata Woro.

Woro berharap agar murid-muridnya tersebut bisa menjadi pilot project yang akan membesarkan komunitas broadcast di sekolah.

Spendupan Media, kata Woro, adalah radio internal berbasis streaming yang digerakkan oleh guru dan murid SMPN 28. Penyiarnya juga berasal dari kalangan murid. Format radio Spendupan Media selama ini seperti request lagu dan saling mengirimkan salam.

Dia pun berharap agar kunjungan ini bisa menjadi titik awal kerja sama antara SS dan SMPN 28.

“Kami ingin sekolah kami ini jadi sekolah binaannya SS. Sebagai komitmen SS dalam bidang pendidikan,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs