Kamis, 25 April 2024

Suara Surabaya Raih Anugerah Dewan Pers 2021 Kategori Media Radio Wilayah Barat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mohammad Nuh Ketua Dewan Pers pada acara Anugerah Dewan Pers 2021, Kamis (9/12/2021). Foto: Iping suarasurabaya.net

Suara Surabaya meraih penghargaan Anugerah Dewan Pers 2021 kategori Media Radio Wilayah Barat.

Anugerah Dewan Pers 2021 diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada wartawan, media, perorangan dan lembaga yang turut dalam mewujudkan dan mengembangkan kemerdekaan pers.

Panitia Anugerah Dewan Pers 2021 telah menerima berbagai nomine dari konstituen Dewan Pers melalui karya jurnalistik unggulan serta kegiatan yang memberikan sumbangsih kepada terwujudnya kemerdekaan pers.

Mohammad Nuh Ketua Dewan Pers pada acara Anugerah Dewan Pers 2021 yang digelar Kamis (9/12/2021) malam mengatakan, penghargaan yang pertama kali dilaksanakan Dewan Pers ini merupakan simbol ajakan kepada kita semua, siapa pun yang punya prestasi akan diberikan apresiasi. Sehingga orang akan berlomba-lomba untuk berprestasi.

“Selamat kepada penerima penghargaan. Semoga bisa menjadikan motivasi lebih kuat untuk berprestasi di masa mendatang. Anugerah Dewan Pers yang pertama ini semoga ada kemanfaatan, untuk mengembangkan kemerdekaan pers di Indonesia,” ungkapnya.

Eddy Prastyo Manager Produksi Suara Surabaya mengatakan, sejak Suara Surabaya memutuskan jalur siaran interaktif yang mengabdi pada kepentingan publik, mulai dari sanalah sebenarnya publik menjadi episentrum Suara Surabaya.

Eddy Prastyo Manager Produksi Suara Surabaya. Foto: Iping suarasurabaya.net

“Penghargaan Dewan Pers 2021 kami persembahkan kepada publik Suara Surabaya Media yang senantiasa membangun interaktifnya secara positif dalam kekerabatan sosial yang bermuara pada solusi,” ujarnya.

“Jurnalisme juga menjadi roh kami bergerak. Otomatis, kebebasan pers juga menjadi nyawa kami. Buat kami masa depan pers bukan hanya soal kebebasannya, tapi juga soal tanggung jawab menjaga kewarasan, budi pekerti, dan kemanusiaan orang Indonesia,” tambahnya.

Anugerah Dewan Pers juga diberikan kepada tiga besar yang masuk dalam Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2021.

Dari berbagai usulan konstituen Dewan Pers ini, proses penjurian awal telah dimulai pada bulan November 2021 dengan sejumlah tiga sampai lima unggulan di setiap kategori. Para unggulan ini telah melalui tahap penjurian awal.

Dalam rencana awal terdapat 22 kategori wartawan dan media serta satu kategori perorangan dan satu kategori lembaga. Kemudian masuk pula tiga besar hasil Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2021.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs