Jumat, 26 April 2024

Apokayan Meriahkan Ulang Tahun Suara Surabaya dengan Lagu-Lagu Pop Jazz

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Band Apokayan saat perform di Hari Ulang Tahun Suara Surabaya ke-39 di Hall Suara Surabaya Centre, Sabtu (11/6/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Apokayan, band genre pop jazz asal Surabaya, turut memeriahkan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Suara Surabaya ke-39 tahun di Hall Suara Surabaya Center, Sabtu (11/6/2022).

Untuk performnya kali ini, Apokayan akan membawakan 7 hingga 10 lagu. Salah satunya, berjudul Berharap Tak Berpisah karya Reza Artamevia yang tidak pernah absen dari deretan lagu yang dinyanyikannya saat manggung.

Lagu yang dibawakan Apokayan berjudul Cendol Dawet milik almarhum Didi Kempot membuat pengunjung tidak tahan untuk bernyanyi dan berjoget bersama.

Suryo Raharjo pendiri band Apokayan sekaligus drummer menceritakan asal mula pengambilan nama grup musiknya itu.

“Dulu saya pernah di Kalimantan, di sana ada Suku Dayak Apokayan yang mengandalkan sungai Kayan sebagai sumber penghidupan. Jadi nama itu diambil biar rezekinya seperti Sungai Kayan, terus mengalir,” kata Suryo kepada suarasurabaya.net

Setelah sukses mengcover banyak lagu, Apokayan juga sedang proses membuat 2 single baru.

“Doakan ya sekarang sedang proses,” kata Nadya Primeswari salah satu vokalis band Apokayan.

Wanita asal Lamongan itu memperkenalkan tujuh personel Band Apokayan. Di antaranya dirinya sendiri, Nadya Primeswari vokalis, Ignatius Denny vokalis laki-laki, Diman Adrianto bassist, Beny Dharma gitaris, Suryo Raharjo drummer, Tiar Roland keyboard, Nawafi Amiril pemain saksofon.

“Tapi vokalis satunya (Ignatius Denny) berhalangan ikut hari ini, jadi saya sendiri,” tambah Nadya Primeswari.

Setelah penampilan Apokayan akan dilanjutkan Band Eve.ry serta lainnya yaitu Orbit Band, Dippydo, dan Dudy Oris eks vokalis Yovie and Nuno.(lta/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs