Kamis, 8 Desember 2022

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UB, Company Visit ke Suara Surabaya Media

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya Malang berfoto bersama di lantai 3 gedung SSC, Senin (3/10/2022). Foto: Rona suarasurabaya.net

Sebanyak 35 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) Malang melakukan Company Visit ke Suara Surabaya Media pada Senin (3/10/2022).

Mahasiswa semester satu, tiga dan lima tersebut disambut dan berkeliling ke berbagai ruang kerja dan studio SS Media, untuk mengetahui bagaimana proses produksi berita, penyiaran, hingga bagian desain grafis.

Julio Saidina Ketua Himpunan Ilmu Komunikasi UB mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Company Visit ini adalah untuk mempelajari dunia media dan broadcasting.

“Yang pasti karena kita anak Ilmu Komunikasi setelah lulus pasti bersinggungan dengan media dan broadcasting kan tentunya. Makanya SS adalah salah satu company yang bisa kita pelajari, ketika kita mau kerja seperti apa sih pekerjaan di dunia broadcasting itu,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut hal yang paling menarik dari SS adalah kantornya yang terbuka untuk di kunjungi.

“Dan juga open space ya, itu yang paling menarik sih, terutama di bagian studionya,” kata Julio.

Julio berharap agar anak muda bisa berkontribusi lebih untuk Suara Surabaya dengan memberikan informasi-informasi kepada SS.

Sementara Glory Martha, Mahasiswa Semester 5 Ilmu Komunikasi UB mengatakan ia tertarik dengan kecepatan informasi yang disampaikan Suara Surabaya.

“Kalau yang bikin saya penasaran itu dosen-dosen saya sering ngomong tentang Suara Surabaya. Bilang kalau misal ada hilang apa-apa langsung bilang ke SS pasti bisa langsung ketemu kaya gitu. Karena kan di jurusan saya komunikasi, proses informasi yang cepet itu penting kan, supaya bisa langsung up to date. Nah itu saya penasaran, kok polisi ga kedapetan tapi Suara Surabaya kedapetan,” tutur Glory.(gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
27o
Kurs