Sabtu, 20 Agustus 2022

Sarwan Finalis MasterChef Indonesia Masak Mi Dadakan di HUT Ke-39 SS

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Chef Sarwan saat melakukan demo masak mie tom yam di Suara Surabaya Centre, Sabtu (11/6/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Chef Sarwan adaah finalis delapan besar Master Chef melakukan demo masak secara live di depan tamu undangan HUT ke-39 Radio Suara Surabaya di Suara Surabaya Centre (SSC) lantai G.

Dalam kegiatan demo masak itu, Sarwan memasak mi tom yam dengan menggunakan merk Mie Bola Mas. Menurutnya Mie Bola Mas adalah mi yang kenyal dan tanpa bahan pengawet.

“Bisa dilihat ya ini air hasil rebusannya jernih dan tidak terlalu keruh warnanya,” ujar Sarwan sambil menunjukkan air hasil rebus mi, Sabtu (11/6/2022).

Sarwan melanjutkan, dalam pembuatan mi tom yam ini bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu banyak. Di antaranya adalah bawang putih, bawang merah, kemiri, jeruk nipis, kecap dan lain-lainnya.

Sebagai mantan peserta acara Master Chef, Sarwan sudah terbiasa dengan pola masak secara mendadak dan disaksikan orang banyak.

Bahkan dirinya juga masak sambil menjelaskan prosesnya kepada pembawa acara HUT Radio Suara Surabaya. Bakat entertain yang dimiliki Sarwan kemudian menarik beberapa pengunjung untuk melihat dan mengantri untuk mencicipi masakannya.

Dia juga mengatakan memilih memasak tom yam karena ada beberapa unsur rasa di dalamnya, seperti rasa pedas, manis, asam, dan gurih. “Apalagi tipikal masyarakat Jawa Timur identik dengan rasa pedas,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat soal penggunaan MSG, kata Sarwan jarang ada masakan yang tidak menggunakan MSG. Hanya saja kadar penggunaannya harus diatur dan diutamakan memakai bumbu alami.

Selain itu, masyarakat juga masih melihat mi hanya bisa diolah sebagai bahan makanan padahal mi juga bisa diolah menjadi camilan yang ekonomis dan disukai anak-anak. Kata Sarwan, cara yang paling mudah adalah diolah menjadi mi bahan kering.

Dalam peringatan HUT Radio Suara Surabaya, Sarwan mengucapkan selamat dan berharap Radio SS menjadi media besar yang mudah diakses oleh semua masyarakat.

“Saya selalu dengerin SS jalan di Surabaya, semoga SS tetap menjadi yang terdepan dalam mengudarakan informasi lalu lintas,” pungkasnya.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
27o
Kurs