Kamis, 11 Agustus 2022

Suara Surabaya Terus Hasilkan Jurnalistik yang Sehat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Prayonne Adi Kepala Humas dan Informasi Studi Universitas Kristen Petra, Surabaya. Foto: UK Petra

Menurut Prayonne Adi  Kepala Humas dan Informasi Studi Universitas Kristen (UK) Petra, Surabaya, 39 tahun bukanlah waktu yang singkat. Waktu dan karya telah menjadikan Suara Surabaya (SS) sebuah media yang sangat lekat dengan para penikmatnya.

“Suara Surabaya menjelma dari sebuah media Radio menjadi multi platform media yang menjangkau bukan hanya indera pendengaran penikmatnya tetapi juga indera-indera lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, tentu bukan upaya yang mudah, tetapi langkah yang ditempuh memanjakan penikmatnya untuk bisa mengenal wajah dari suara renyah penyiar yang selama ini didengar. Bahkan lebih dari pada itu, pendengar juga bisa membagikan apa yang dipandang bagi pendengar lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi Suara Surabaya selalu menjaga bahkan memperkuat positioning-nya sebagai media dengan citizen journalism sebagai backbone–nya,” ujar dosen Teknik Industri UK Petra ini.

Suara Surabaya telah sangat memberkati Kota Surabaya dengan memberikan ruang bagi warganya untuk menyuarakan aspirasinya.

Ruang yang dibuka oleh Suara Surabaya ini menjadi sebuah privilege yang tidak selalu dimiliki warga dari kota-kota lain. Bayangkan mulai dari kemacetan, listrik-air padam, kehilangan harta benda, dan lain sebagainya, warga Surabaya langsung ingat untuk melaporkan kepada Suara Surabaya, bahkan kadang sebelum menghubungi pihak yang berwajib.

Bagi Yonne, begitu biasanya Prayonne Adi dipanggil, sangat tertolong saat mengalami insiden kehilangan.

“Saat itu rekan-rekan Suara Surabaya menaruh perhatian dengan menyiarkan. Bahkan kelanjutannya menjadi berita di kanal berita juga,” ungkapnya.

Hari-hari ke depan adalah lembaran baru yang tidak sabar menanti kiprah dan karya rekan-rekan Suara Surabaya bagi Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dan bagi Indonesia.

“Teruslah berkarya untuk membuka ruang bagi warga menyuarakan aspirasinya. Teruslah mewarnai Indonesia dengan jurnalistik yang sehat,” harapnya.

“Tuhan memberkati dan selalu memampukan rekan rekan Suara Surabaya. Selamat Hari Jadi untuk Suara Surabaya yang ke-39.
11 Juni 1983 – 2022, and keep on counting,” ucapnya.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
28o
Kurs