Sabtu, 20 Agustus 2022

ECZC Nyanyikan Lagu Berbahasa Portugis untuk 39 Tahun Suara Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
ECZC saat menyanyikan Lagu Berbahasa Portugis untuk 39 Tahun Suara Surabaya di ruang siaran. Foto: Retha suarasurabaya.net

Suara Surabaya Media mendapat kado istimewa dari Komunitas Escola Cultural Zungu Capoeira (ECZC) Surabaya di usianya ke 39 tahun hari ini, Sabtu (11/6/2022).

ECZC Surabaya menyanyikan lagu ulang tahun berbahasa Portugis yang disiarkan langsung di udara.

Johan Ishii Penanggung Jawab ECZC Surabaya mengajak anggotanya bernyanyi di studio siaran Suara Surabaya Media. Membawa 1 alat musik rebana, diikuti irama tepuk tangan dan kekompakan nyanyian, lagu ulang tahun tersebut terdengar meriah ketika mengudara.

Dalam kesempatan itu, Johan juga mengaku sudah mendengarkan Suara Surabaya sejak 1983. Ia menyaksikan peran-peran pendengar yang saling membantu memberikan solusi.

“Suara Surabaya menjadi salah satu sentra yang menyatukan arek-arek Suroboyo. Saya menyaksikan betul sampai kemarin mobil hilang atau kecurian itu bisa kembali karena banyak yang nolong,” ujar Johan kepada suarasurabaya.net.

Selain itu, Johan juga memberikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Suara Surabaya karena sejak ECZC berlatih di Suara Surabaya Center sejak setahun terakhir banyak teman baru yang didapat.

“Sejak berlatih di sini, setiap hari Sabtu pagi selalu ada teman baru. Karena banyak orang datang dan ikut berlatih, kita ajarkan teknik basic-basic capoeira agar badan bisa gerak seperti usia muda,” kata Johan.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
27o
Kurs