Jumat, 21 Juni 2024

Polda Jatim Ajak Suara Surabaya Kolaborasi Cari Solusi Tekan Kriminalitas 

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Verry Firmansyah Direktur Utama Suara Surabaya Media bersama Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim, Jumat (21/7/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jawa Timur mengajak audiensi tim Suara Surabaya Media untuk bekerjasama dan mencari soulusi menekan isu kriminalitas di lingkup Kota Pahlawan maupun provinsi.

“Akhir-akhir ini kami sedang menggelar operasi dan gencar-gencarnya, untuk menekan aksi kriminalitas,” kata Toni ditemui tim Suara Surabaya di Mapolda Jatim, Jumat (21/7/2023).

Kriminalitas yang dimaksud Toni seperti aksi begal, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), hingga kerusuhan antar perguruan silat yang terjadi di sejumlah wilayah termasuk Surabaya akhir-akhir ini.

Sedangkan untuk kasus bentrok antara perguruan silat ini, Toni bilang pihak kepolisia telah menyosialisasikan pembongkaran tugu silat di sejumlah daerah di Jatim.

“Itu sedang kami lakukan (pembongkaran tugu), karena (bentrokan) berulang di setiap tahun. Untuk itu kita dengan Radio SS bekerja sama supaya didengar,” ucapnya.

Selain itu jajaran Polda Jatim juga bersiap untuk menghadapi tahun-tahun politik, sebagai upaya untuk menjaga dan mereduksi kemungkinan terjadinya potensi konflik.

Toni bilang, arah kerjasama yang akan dijalin bersama Suara Surabaya ini, untuk kepentingan keterbukaan informasi bagi masyarakat sebagai upaya menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Verry Firmansyah Dirut Suara Surabaya Media waktu berdiskusi tentang rencana kerjasama dengan Polda Jatim, Jumat (21/7/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Dalam kesempatan tadi, Kapolda Jatim itu mendorong supaya pejabat fungsional Polda Jatim seperti, Direktur Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Intelijen Kemanan (Ditintelkam), dan Bidang Humas (Bidhumas) segerea merumuskan program kerjasama dengan  Suara Surabaya.

“Publik perlu tahu supaya suasana informasi di masyarakat bisa tenang, silakan buat programnya,” kata Toni kepada jajarannya.

Sementara itu, Verry Firmansyah Direktur Utama Suara Surabaya Media menyampaikan tujuan kerja sama ini untuk menjaga komunikasi dengan kepolisian dalam memecahkan setiap masalah dari laporan masyarakat.

Sebab hampir setiap hari, Suara Surabaya selalu menerima aduan dari masyarakat terutama tentang kondisi lalu lintas, apabila terjadi kepadatan maupun laka lantas.

“Itu setiap hari ada, semoga dengan silaturahmi dan kerjasama ini bisa bersinergi untuk memecahkan solusi bersama,” kata Verry.(wld/iss)

 

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 21 Juni 2024
29o
Kurs