Senin, 27 Mei 2024

Motor Gratis, Pemudik Kapal Ferry ke Madura Turun 10 Persen

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Foto: dok suarasurabaya.net

Jumlah pemudik yang menggunakan kapal ferry tujuan Madura di Pelabuhan Dermaga Ujung Surabaya mengalami penurunan hingga 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Penurunan ini salah satunya akibat dari gratisnya tarif sepeda motor yang diberlakukan di Jembatan Suramadu.

“Iya, semua orang lari kesana. Saat ini di pemudik disini sepi ya, tidak seperti tahun lalu. Sejak peraturan penggratisan tarif sepeda motor di Suramadu itu membuat pemudik yang naik kapal ferry menurun,” kata Erviasa Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Surabaya kepada suarasurabaya.net, Minggu (12/7/2015).

Selain itu, menurut Erviasa, penurunan tarif di Jembatan Suramadu sebesar 35 persen untuk roda empat dan golongan I juga menjadi penyebab pemudik di pelabuhan dermaga ujung Surabaya turun.

“Apalagi kan sekarang ada fasilitas mudik gratis melalui bis ya ke Madura. Itu yang juga membuat pemudik disini sepi,” ujar dia.

Namun, meskipun sepi, dirinya mengatakan aktifitas kapal ferry untuk mengangkut pemudik ke Madura di pelabuhan dermaga ujung Surabaya masih normal.

“Aktifitas masih normal, ada 4 kapal per hari yang siap untuk mengangkut pemudik kesana. Untuk puncak pemudik disini saya tidak bisa memprediksi. Karena sampai sekarang disini memang masih sepi,” kata dia. (dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs