Minggu, 5 Mei 2024

PIA DPR RI Gelar Bazar dan Pasar Murah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Persaudaraan Istari Anggota (PIA) DPR menggelar bazar dan pasar murah. Kegiatan ini berlangsung di gedung Nusantara II kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Bazar dan pasar murah ini akan digelar hingga Kamis (15/6/2017).

Barang-barang yang dijual di antaranya pakaian, mukena, tas, jilbab, aksesoris pakaian sampai makanan yang biasa disajikan saat lebaran.

Deisti A Novanto Ketua Umum PIA DPR RI menjelaskan, kalau mereka menggelar Bazar dan Pasar Murah ini untuk sebuah misi sosial dan meningkatkan kepekaan sosial, mempererat rasa persaudaraan dan solidaritas nasional.

Dia mengaku kalau dalam kegiatan bazar ini tidak hanya murni dari istri anggota DPR, tetapi juga melibatkan 80 UMKM dari binaan PIA.

“Ada lebih dari 80 UMKM. Dari berbagai daerah yang merupakan binaan dari ibu-ibu PIA DPR RI,” kata Deisti.

Keterlibatan UMKM ini, kata dia, juga untuk menggairahkan sektor riil dan menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM yang masih berkembang.

Lebih lanjut Deisti mengatakan, PIA sengaja menggelar pasar murah khusus di bulan suci Ramadhan. Pertimbangannya, kebutuhan rumah tangga akan meningkat ketika Lebaran.

Khusus untuk pegawai di DPR, PIA juga menyediakan kupon pembelian sembilan bahan pokok (sembako) murah.

“Kita sediakan kupon untuk para pegawai di lingkungan DPR yaitu untuk pembelian sembako. Ini kan sudah dekat Idul Fitri, ya diharapkan bisa membantu meringankan mereka,” kata dia.

Untuk kegiatan itu, PIA menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Barang yang dijual adalah pakaian dan produk makanan.

Dari pantauan suarasurabaya.net, banyak dari para pegawai yang langsung mendatangi stan-stan terutama yang menjual sembako begitu pembukaan Bazar selesai.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs