Sabtu, 18 Mei 2024

Sahur on The Road Peringati Hari Lahir Pancasila, 2017 Paket Sahur akan Dibagikan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebanyak 2.017 paket sahur akan dibagikan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus bakti sosial Ramadhan 1438 Hijriah. Paket sahur ini akan dibagikan di beberapa lokasi di Surabaya.

“Paket sahur ini kami bagikan pada Rabu tengah malam atau tepat 1 Juni 2017,” ujar Johan Yan, Komisaris PT Total Quality, sekaligus penanggung jawab acara, Selasa (30/5/2017) malam.

Sebanyak 2.017 paket sahur dibagikan mengikuti tahun bulan Ramadan kali ini. Pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan yang sama juga digelar dengan jumlah paket sahur menyesuaikan angka tahun.

Menurut dia, paket sahur bertajuk “Sahur On the Road” tersebut menyasar berbagai kalangan dan profesi, mulai dari penjaga perlintasan kereta api, pemulung, tukang becak, pedagang pasar hingga polisi.

Sahur on the road kali ini akan mengambil start dari DCost Kayun; kemudian beberapa tim akan menyebar ke beberapa lokasi yang ada di Surabaya. Di sepanjang perjalanan, mereka akan membagikan paket sahur kepada warga.

Selain paket sahur, sebagai bagian dari memberi inspirasi kepada seluruh karyawan perusahaan motivasi ini juga membagikan paket buka puasa di 60 Masjid yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Jakarta.

“Pemberian buka bersama kami lakukan setiap Senin hingga Kamis dengan jumlah 150 paket untuk masing-masing masjid,” ujar Johan.

Sebanyak 150 paket takjil tiap hari juga dibagikan berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Begitu juga paket sembako juga dibagikan khusus untuk wilayah Sidoarjo.

Johan juga mengatakan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk membangun kebersamaan dan kepedulian. (Fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs