Rabu, 27 Oktober 2021

Pagi Ini, Peserta 4C Memilah Sampah Di TPA Benowo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Selasa (27/11) pagi ini, anak-anak peserta Children Conference on Climate Change (4C) berlatih memilah sampah di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Selain itu mereka juga akan mengunjungi Kampung Hijau Jambangan.

“Sebagai bagian dari Road to Composting House, para peserta Selasa (27/11) pagi ini langsung diajak menuju TPA Benowo. Peserta akan memilah sampah. Selesai dari TPA Benowo, menuju Perkampungan Jambangan,” terang NIZAM WAHYU ARDHIKA humas Tunas Hijau Club, Selasa (27/11).

Untuk memperkenalkan proses composting serta pengolahan sampah kepada peserta 4C dilokasi TPA Benowo, anak-anak melihat secara langsung pemilahan sampah, sebelum dilakukan proses composting. “Ini juga bagian dari mengurangi dampak perubahan iklim dunia,” tambah NIZAM pada suarasurabaya.net.

Sedangkan perjalanan menuju kampung hijau kawasan Perkampungan Jambangan, merupakan bagian dari Road to Eco Kampung. Perkampungan Jambangan yang memang dipenuhi dengan aneka macam tanaman hijau merupakan percontohan mengurangi dampak pemanasan global.

Untuk kesekian kalinya, kawasan perkampungan Jambangan mendapat kunjungan kader-kader lingkungan hidup dari 8 negara yang mengikuti Children Conference on Climate Change 2007. “Kita harapkan dari menyaksikan perkampungan hijau di Jambangan itu, peserta terinspirasi untuk menghijaukan lingkungannya,” pungkas NIZAM WAHYU ARDHIKA.(tok)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 27 Oktober 2021
27o
Kurs