Senin, 20 Mei 2024

10 Jam, Pabrik Sepatu PT LKML di Bambe Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Asap terlihat dari pabrik sepatu yang terbakar. Foto : @linosa82 via @e100ss

Pabrik sepatu PT Langgeng Karya Makmur Lestari (LKML) di Bambe Driyorejo terbakar sejak Minggu (5/10/2014) pukul 23.30 WIB dan berhasil dipadamkan setelah 10 jam kemudian.

AKP Rahmad Kanit Intel Polsek Driyorejo Gresik pada Radio Suara Surabaya mengatakan, sekitar pukul 01.00 WIB api masih membesar namun lokasi terkendali jauh dari pemukiman warga.

“Di lokasi ada enam unit mobil pemadam kebakaran dan luasan pabrik sekitar 2 hektar. Yang terbakar bagian belakang mungkin sekitar 1.000 meter. Sempat ada bunyi ledakan dan sepertinya dari kaleng. Kesulitan proses pemadaman mungkin karena luasan pabrik yang terbakar,” kata dia.

Kata AKP Rahmad, di lokasi juga ada 12 personel kepolisian yang bersiaga untuk melakukan pengamanan agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi karena cukup berbahaya.

Vira Mubayyinah warga Waru Sidoarjo pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, sekitar pukul 08.00 WIB api masih terlihat membesar dan terlihat meninggi sekitar 50 meter.

“Posisi saya sekarang cukup dekat dengan lokasi pabrik yang terbakar jadi terlihat sekali. Di lokasi masih ada dua unit mobil pemadam kebakaran,” ujar dia.

Sementara itu, Kompol Hendy Kurniawan Kapolsek Driyorejo mengatakan, sekitar pukul 09.40 WIB api sudah padam namun masih belum diketahui penyebab kebakaran pabrik.

“Penyebab masih belum tahu dan sekarang masih dilakukan uji Labfor di lokasi,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs