Jumat, 10 Mei 2024

Akibat Hujan Deras, Tanggul Lumpur Lapindo Kembali Jebol

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jebolnya tanggul kolam penampungan lumpur lapindo di titik 73 Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin akibat hujan deras, Rabu (17/12/2014). Foto : Istimewa

Tanggul kolam penampungan lumpur lapindo titik 73 Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin kembali jebol, Rabu (17/12/2014).

Jebolnya tanggul tersebut bersamaan turunnya hujan deras di sekitar wilayah Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi.

“Memang benar tanggul titik 73B jebol lagi,” kata Dwinanto Hesty Prasetyo, Kepala Hubungan Masyarakat Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo, saat dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (17/12/2014).

Dwinanto Hesty Prasetyo menjelaskan, jebolnya tersebut karena curah hujan yang tinggi, juga menyebabkan debit volume air yang bercampur lumpur semakin tinggi. Sehingga, bendungan tanggul penampungan lumpur jebol.

“Tanggul yang jebol itu sebelumnya sudah dibendung dengan kantong berisikan pasir dan anyaman bambu. Tapi tetap tidak bisa menahan, karena air cukup deras mengalir,” kata dia.

Jebolnya kembali tanggul tersebut, membuat lumpur masuk ke pemukiman rumah warga korban lumpur lapindo, Desa Kedungbendo dan Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin. (riy/ono/edy)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs