Senin, 20 Mei 2024

Aksi Peduli Bungkul, Dari Surabaya Untuk Surabaya

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Aksi menanam kembali tanaman yang rusak di sekitar kawasan taman bungkul atau lebih dikenal dengan Peduli Bungkul pagi ini, Minggu (25/5/2014) mulai dilaksanakan sekitar pukul 06.30 WIB.

Meski sempat diguyur hujan deras, aksi yang diprakarsai Walikota Surabaya beserta jajarannya, Suara Surabaya dan para pendengar itu dimulai dengan riang tawa dan dibuka dengan seremonial penyerahan tanaman dari warga ke Tri Rismaharini, selaku Walikota Surabaya.

Lokasi kegiatan yang berpusat di depan kantor Bank BNI, Raya Darmo itu mendatangkan lebih dari seribu tanaman sumbangan para warga.

Agung Mundi, perwakilan dari Yamaha mengatakan pihaknya turut berpartisipasi menyumbang sekitar 2000 tranaman untuk membangun kembali taman yang rusak. “Taman bungkul milik warga Surabaya, dan kami bagian dari warga Surabaya,” kata dia.

Selain itu, Yusuf perwakilan dari Viva Kosmetik juga mengaku pihaknya telah menyumbang beberapa tanaman seperti jenis pucuk merah dan beberapa tanaman lainnya. “Kami akan ikut juga memantau secara periodik apakah tanaman hidup atau tidak, dengan adanya tanaman indah dan cantik bukan hanya memperindah namun juga mengurangi hawa panas yang ada di Surabaya,” pungkasnya.

Belajar dari pengalaman ini, seluruh warga yang turut berpartisipasi menyumbang dan menanam kembali sepakat bahwa merawat tanaman itu tidak semudah membelinya, untuk itu hendaknya dilakukan bersama-sama dan jangan dirusak. Sebagai warga yang baik apa yang kita miliki bersama mari dirawat dan dijaga bersama-sama. (ain/rst)

Teks Foto :
– Aksi Peduli Bungkul Tri Rismaharini bersama para warga
Foto : nia suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
24o
Kurs