Rabu, 29 Mei 2024

Banjir Tinggi, Warga di Kawasan Bangah Libur Kerja

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tidak hanya di Bangah, banjir juga terjadi di wilayah Sawotratap, Sidoarjo ini. Dua hari kawasan tersebut dikepung banjir, aktifitas pun terhenti. Foto: Ree via @e100ss

Ketinggian air atau banjir yang terjadi di sekitar kawasan Bangah, Sidoarjo dilaporkan cukup tinggi. Dimana yang terendah sekitar 30 centimeter dan terdalam lebih dari satu meter atau sepinggang orang dewasa.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi banjir, ketinggian air yang beragam itu dikarenakan kontur jalan yang bentuknya naik turun dan kawasan terparah ialah berada di jalan kecil masuk gang rumah warga. Meski demikian banyak warga terlihat tetap bertahan di rumah masing-masing dan hanya beberapa yang keluar untuk melihat kondisi.

Dari pengakuan warga, karena banjir yang masih tinggi, banyak dari mereka yang libur kerja dan memilih untuk tetap di rumah sambil berjaga-jaga dan bersiap bersih-bersih jika air telah surut. Bahkan para karyawan dari Maspion 1 yang tadi sempat masuk, sudah kembali pulang karena pabrik diliburkan.

Sementara itu, kawasan di sepanjang jalan Bangah Sidoarjo, terpantau cukup ramai karena banyak warga yang berlalu lalang dan sebagian berdiri di pinggir jalan sambil melihat-lihat.

Teguh, Ketua RT 1 RW 1, Sawotratap, Gedangan yang sempat diwawancarai mengaku ketinggian air saat ini tidak seperti biasanya. Ada lebih dari 140 KK di RT 1 yang rumahnya terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa.

“Biasanya kalau hujan lebat atau banjir air cepat surut, namun sekarang ini justru semakin tinggi. Karenanya saya meminta pada pemerintah Sidoarjo untuk segera mengatasinya,” ungkapnya, Rabu (18/6/2014). (tok/ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs