Minggu, 19 Mei 2024

Banjir di Raya Bangah Masih Belum Surut

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Banjir yang menggenangi jalan Raya Aryo Bebangah atau jalan Bangah menuju Aloha pada Kamis (19/6/2014) terpantau masih belum surut.

Pantauan suarasurabaya.net, kalaupun mengalami surut hanya berkisar sekitar 1 cm saja. Rumah warga juga masih banyak yang tergenang air.

Masyarakat yang awalnya nekad menggunakan sepeda motor untuk mencari jalan alternatif terpaksa harus berbalik arah karena ketinggian air masih cukup tinggi. Bahkan menurut warga di beberapa tempat ketinggian air semakin bertambah.

Tepat di depan balai desa Bangah juga ada aktivitas dari BPBD Sidoarjo. Saat ini aktivitas lalu lalang sepeda motor di Raya Bangan tidak sepadat Rabu (17/6/2014). Kemungkinan masyarakat sudah menduga-duga kalau kawasan Raya Bangah masih tergenang air dan masyarakat mencoba memilih mencari jalan alternatif.

Di lokasi terpantau banyak warga yang mengeluarkan barang-barang rumah tangga mereka ke tepi jalan dan beberapa lebih memilih membersihkan air yang menggenangi rumah mereka.

Untuk ketinggian air mulai dari perempatan Raya Bangah menuju ke Terminal Purabaya memang masih kering. Namun tepat di balai desa Bangah ketinggian air di bawah lutut orang dewasa sedangkan di gang-gang kecil sudah mencapai pinggang orang dewasa. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs