Sabtu, 20 April 2024

Branded Schooling Experience Diminati Siswa SMA di Petra Parade 2014

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Program BSE dalam Petra Parade 2014 diminati siswa SMA. Foto: Totok suarasurabaya.net

Memasuki hari kedua Petra Parade 2014, Rabu (20/8/2014) sederat aktivitas didalam kampus Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, diserbu siswa-siswa SMA serta warga masyarakat yang ingin melihat dari dekat aktivitas belajar di UK Petra Surabaya.

Masih mengenakan seragam abu-abu putih, puluhan siswa SMA langsung memilih untuk mencicipi bagaimana perkuliahan dikelas-kelas UK Petra Surabaya sehari-hari digelar dimasing-masing fakultas pada Branded Schoolling Experience.

“Sejak awal ketika tahu ada Petra Parade, memang kepengen melihat dan mencoba merasakan kuliah di UK Petra itu seperti apa. Ternyata memang ada program khusus untuk mengikuti perkuliahan. Dan kebetulan saya memang maunya masuk UK Petra,” ujar Stevanus Handi satu diantara siswa SMA saat ditemui suarasurabaya.net.

Bersama siswa-siswa SMA lainnya, Rabu (20/8/2014) Stevanus memang masuk kedalam satu diantara ruang kuliah di UK Petra. “Inilah bentuk perkulihan di kampus UK Petra Surabaya. Keterlibatan mahasiswa dalam perkuliahan merupakan bagian penting proses belajar dikampus kami,” kata seorang dosen dalam program BSE.

Keramaian tidak hanya ada diruang-ruang kuliah sebagai bagian dari program BSE dalam Petra Parade 2014, Rabu (20/8/2014) Green Bazaar yang menggelar berbagai kebutuhan sembako juga dipadati warga masyarakat sekitar kampus yang ingin memenuhi kebutuhannya mendapatkan barang-barang murah.

Kamis (21/8/2014) bertepatan dengan hari ketiga Petra Parade 2014, sebuah kegiatan International Extravaganza dijadwalkan menghadirkan secara langsung sejumlah mahasiswa dari Korea, Jepang serta Taiwan, dan mereka akan memperkenalkan aneka kuliner tradisional, serta permainan tradisional masing-masing negara.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs