Selasa, 7 Mei 2024

Chocolate Day Tampilkan Replika Kampus UK Petra

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Memeriahkan Chocolate day, mahasiswa Perhotelan UK Petra menampilkan sejumlah kegiatan, termasuk pembuatan replika bangunan kampus yang seluruhnya terbuat dari cokelat.

Menggunakan sekurangnya 30kg Coklat, sebuah replika bangunan atau gedung kampus Universitas Kristen (UK) Petra, Surabaya, ditampilkan sekaligus menyambut peringatan Paskah.

“Karena itu, pada bagian bawah replika gedung kampus ini, kami tempatkan sebuah telor, tetapi hanya separuh. Seakan-akan, gedung kampus ini terus bertumbuh dari dalam sebuah telur,” ujar Agung Harianto Chef Pastry and Bakery Perhotelan UK Petra Surabaya.

Replika gedung UK Petra Surabaya terbuat dari cokelat tersebut butuh waktu sekurangnya 2 minggu untuk total pengerjaannya. Termasuk untuk mengerjakan kerangka replika yang terbuat dari foam.

Ditanya kendala selama pengerjaan replika kampus UK Petra berbahan dasar cokelat, Agung menjelaskan bahwa suhu udara adalah kendala paling tidak bisa kompromi selama proses pengerjaan.

“Suhu. Itu kendala paling tidak bisa dikompromikan. Kalau lapisan cokelatnya menipis, maka kami bisa tambah lapisan lagi. Tapi kalau kena suhu panas, tidak ada cara lain. Oleh karena itu kami sangat bergantung pada suhu udara,” kata Agung Harianto pada suarasurabaya.net, Senin (14/4/2014).

Dijadwalkan, replika bangunan kampus UK Petra tersebut akan berada di selasar akses masuk kampus UK Petra Surabaya selama 2 minggu ke depan dalam rangka bagian dari kegiatan Chocolate day mahasiswa Perhotelan UK Petra Surabaya.(tok/ipg)

Teks foto:
-Replika kampus UK Petra terbuat dari cokelat.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs