Selasa, 7 Mei 2024

Dua Produk Cokelat Cadburry di Malaysia Terbukti Mengandung DNA Babi

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Hasil pengujian yang dilakukan Kementerian Kesehatan Malaysia menunjukkanh hasil yang mengejutkan, dimana dua dari tiga sampel coklat Cadbury mengandung DNA babi (porcine).

Berdasar hasil pengujian tersebut, Kantor Kemajuan Islam Malaysia (Jakim) mencabut sementara sertifikat halal kedua produk tersebut, demikian dilaporkan media-media lokal di Kuala Lumpur, Minggu (25/5/2014) yang dilansir dari Antara.

Datuk Dr Noor Hisham Abdullah, Direktur Kesehatan mengatakan kedua produk yang mengandung DNA babi tersebut adalah Cadburry Dairy Milk Hazelnut dan Cadburry Dairy Milk Roast Almond.

“Sehubungan itu pihak produsen yaitu Cadburry Confectionary Malaysia Sdn Bhd memberi jaminan akan menarik produk tersebut dari pasaran segera,” katanya.

Ia mengatakan jika masyarakat menghadapi masalah bisa mengajukan keluhan kepada kementerian melalui laman web Bagian Keselamatan dan Kualitas Makanan (BKKM).

Sementara itu, Datuk Othman Mustapha, Kepala Jakim mengatakan pihaknya telah mencabut sementara sertifikat halal bagi kedua produk itu.

Dalam laman Facebook Cadburry Dairy Milk, perusahaan itu membuat pernyataannya yang mengatakan telah menarik kedua produk itu dari pasaran dan menyatakan bahwa produk Cadburry lain tidak terpengaruh oleh pengujian itu. (ant/ain)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs