Kamis, 16 Mei 2024

Hendak Cari Ikan, Rofiq Malah Temukan Tengkorak Manusia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Saat hendak mencari ikan di Sungai Nguling, Dusun Kedungrejo, Desa Wedoro, Klurek, Sidoarjo pada Rabu (8/10/2014), Rofiq malah menemukan tengkorak.

Iptu M Mukari Kanit Reskrim Polres Candi Sidoarjo pada suarasurabaya.net mengatakan, saat itu air sungai dalam kondisi surut sehingga tengkorak yang ditemukan terlihat dengan jelas.

“Tapi saat ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, tengkorak sudah tidak utuh lagi tapi hanya berupa kepala, dada dan paha,” kata dia.

Iptu M. Mukari menjelaskan usai menemukan tengkorak, pihak kepolisian juga memanggil Lurah desa setempat.

“Lurah bercerita jika sejak 10 bulan lalu ada warganya yang bernama Zidan (33) hilang dan sampai sekarang belum ditemukan,” ujar dia.

Warganya yang hilang ini diketahui mengidap penyakit epilepsi. Namun apakah tengkorak yang ditemukan ini adalah Zidan? Ini yang masih dilakukan proses penyelidikan.

“Tadi saat melakukan evakuasi tengkorak, sempat mengalami kesulitan karena air sudah mulai pasang sehingga harus mengais-ngais dalam air untuk mengumpulkan tulang tengkorak,” katanya.

Saat ini tulang tengkorak, tambah dia, dibawa ke RS Bhayangkara Porong untuk dilakukan proses autopsi. Keluarga Zidan juga berada di lokasi untuk memastikan apakah yang hilang ini benar keluarga mereka.

“Sekarang lokasi sudah clear dan proses evakuasi serta identifikasi di lokasi sudah selesai dilakukan,” tambah dia. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs