Selasa, 21 Mei 2024

Hipnotis, Kilauan Batu Permata Raibkan Belasan Juta Rupiah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kilauan sebuah batu permata yang diduga mengandung unsur magis telah menghipnotis seorang warga Surabaya dan belasan juta rupiah raib.

Della Rosa warga Kebraon pada Radio Suara Surabaya, Rabu (26/2/2014) menceritakan, kejadian itu berawal saat seorang laki-laki berlogat Melayu mencari museum batu giok untuk mengembalikan sebuah batu permata bercahaya.

Kemudian dengan seorang sopir taksi, lanjut dia, laki-laki itu dibawa ke sebuah mall di kawasan Pakuwon.” Dia minta tolong saya menerjemahkan bahasanya. Saya diajak ke AW kemudian ada satu orang lagi dan dikeluarkan lagi batu permatanya,” kata dia.

Kata laki-laki yang diduga penghipnotis itu, kata dia, batu itu bisa menyala jika direndam air. Kemudian Bella diajak ke wastafel dan batu itu memang bercahaya ketika direndam dalam air.

“Lalu saya ditanya harta apa saja yang saya bawa. Saya keluarkan gelang emas, kalung emas, Samsung Galaxy Note dan ATM. ATM saya ditukar dengan ATM milik orang lain. Total kerugian sebesar Rp.15 juta,” ujar dia.

Setelah itu, Della diminta ke sebuah Hypermart dalam mall dan saat itulah dia mulai sadar. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polda Jawa Timur dan semua kejadian ini terekam CCTV AW.

Della menyebutkan, ciri-ciri pelaku mengaku bernama Nanda yang memiliki wajah bulat seperti blasteran dan satunya berwajah Melayu. Pelaku satunya memakai baju putih, kulit putih, badan tinggi sedang, memakai kalung giok hijau, sepatu putih. Pelaku lainnya kulitnya berwarna cokelat, memakai jam tangan, sepatu kets hitam, dompet levis dan memakai jeans biru.” Awalnya saya merasa kasihan sehingga mau menolong dia, ternyata malah jadi korban hipnotis” ujarnya. (dwi/ipg)

Teks Foto:
– Ini foto diduga pelaku yang tertangkap kamera CCTV AW. Berhati-hatilah terhadap orang tersebut.
Foto: Dikirim Gerardus Andika Putra adik Della via FB Suara Surabaya e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
30o
Kurs