Senin, 20 Mei 2024

Inilah Pembangunan Perdana KBS Pasca Penyerahan Izin LK

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto : ilustrasi

Beberapa proyek pembangunan saat ini sedang dilaksanakan oleh PDTS-KBS, pasca diterimanya perizinan pengelolaan sebagai Lembaga Konservasi (LK) dari Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Republik Indonesia.

“Saat ini sedang dalam pembangunan. Diantaranya adalah pembangunan jalan atau pavingisasi jalan di dalam lingkungan KBS. Juga ada pembangunan sejumlah kandang dan sangkar peraga satwa, yang memang urgen segera dilakukan pembenahan,” terang Ratna Achjuningrum direktur utama PDTS-KBS.

Ratna menambahkan, proyek-proyek pembangunan pada tahap awal pasca diterimanya perizinan LK, yang sekarang ini sedang dikerjakan, merupakan proyek yang sesegera mungkin harus dikerjakan.

“Proyek pembenahan jalan, dengan menggunakan pavingisasi itu, sejak lama memang sudah kami rencanakan. Termasuk bagaimana anggarannya juga sudah kami buat sebelum diberikannya izin LK oleh Kemenhut RI,” tambah Ratna saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (13/10/2014).

Sedangkan untuk pembangunan sangkar peraga sejumlah satwa yang beberapa diantaranya sedang dalam pengerjaan, Ratna menegaskan bahwa hal itu juga menjadi bagian dari skala prioritas pembangunan sarana dan prasarana dilingkungan internal KBS.

Nantinya, pembangunan fisik yang dilakukan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS)- Kebun Binatang Surabaya (KBS), dipastikan merupakan bagian dari pengelolaan manajemen untuk semakin mengembangkan dan memajukan keberadaan satu diantara ikon tua Kota Surabaya tersebut.

“Memang demikian. Pembangunan berbagai sarana dan prasarana fisik itu, demi kemajuan KBS. Kedepan nanti, akan banyak pembangunan lain, termasuk pembangunan infra struktur manajemen sumberdaya manusia untuk pengelolaan KBS menjadi lebih bagus, dan berkembang,” tegas Fuad Hasdan direktur keuangan dan sumber daya manusia PDTS-KBS, Senin (13/10/2014).(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs