Kamis, 16 Mei 2024

Kartinian, Semen Indonesia Beri Penghargaan 6 Tokoh Wanita

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan penghargaan kepada enam tokoh emansipasi wanita di Jawa Timur yang kiprah dan pengabdiannya telah banyak memberikan kemajuan serta inspirasi bagi masyarakat luas.

Dikutip dari Antara, Minggu (27/4/2014) menyebutkan penghargaan Tokoh Emansipasi Wanita itu diserahkan pada puncak acara perayaan Hari Kartini yang diselenggarakan PT Semen Indonesia di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (26/4/2014) malam.

Keenam Kartini Masa Kini itu masing-masing Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Yuliati Umrah (pendiri Yayasan Arek Lintang/Ibu Anak Jalanan), Prof Dr Yusti Probowati (pendiri Rumah Hati di Jombang dan guru besar psikologi forensik pertama di Indonesia).

Selain itu, Ratna Indah Kurniawati (pemberdaya penderita kusta), Mariyani Zaenal (pendiri Pusat Krisis Cahaya Mentari yang aktif mengatasi masalah KDRT dan perdagangan manusia), dan Esthi Susanti Hudiono (pegiat HIV/AIDS dan anak telantar).

Dwi Soetjipto, Direktur Utama Semen Indonesia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan dan pengabdian para Kartini masa kini tersebut dan berharap kiprah mereka bisa menjadi inspirator bagi wanita Indonesia lainnya.

“Kami berharap penghargaan ini mampu memberikan stimulus bagi wanita Indonesia untuk terus berkarya dan menjadi wanita-wanita hebat penerus generasi bangsa di masa yang akan datang,” katanya.

Selain memberikan penghargaan pada enam tokoh wanita, Semen Indonesia juga menggelar berbagai macam lomba Kartini-an, di antaranya lomba mengajar ala Kartini, menulis surat untuk Kartini, membaca surat-surat Kartini, rias dan busana ala kartini, serta pemilihan guruku adalah Kartini-ku.

“Kegiatan lomba Kartini-an itu mendapat respons positif masyarakat umum dari Tuban, Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo yang ambil bagian sebagai peserta,” tambahnya. (ant/ain/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs