Senin, 29 April 2024

Kemenpora RI Gelar Workshop Seni Lukis di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyandang disabilitas menjadi peserta di PSLI 2012 lalu. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia, pada awal bulan Oktober 2014 mendatang, menjadwalkan menggelar wokshop seni lukis untuk generasi muda yang digelar di JX International.

Henry Nurcahyo ketua panitia workshop seni lukis untuk generasi muda, kepada suarasurabaya.net, Jumat (5/9/2014) menjelaskan, bahwa workshop dipastikan digelar sebagai bagian dari Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2014.

“Workshop digelar khusus untuk generasi muda yang memang butuh dan mau menambah ilmu terkait dengan seni lukis. Kegiatan workshop memang digelar oleh Kemenpora Republik Indonesia, sebagai bagian dari kegiatan PSLI 2014 mendatang,” terang Henry Nurcahyo.

Dengan membuka quota sekurangnya 75 peserta workshop, dipastikan Henry peserta bakal mendapatkan pengetahuan baru tentang seni lukis yang tidak saja menjual keindahan, tetapi sekaligus menjadi bagian penting dalam perkembangan industri kreatif negeri ini.

Lukisan tidak sekadar indah, tetapi juga memberikan nilai ekonomis bagi senimannya di era perkembangan industri kreatif seperti saat ini. Oleh karena itu, panitia sengaja menghadirkan para pembicara yang cukup mumpuni dibidangnya masing-masing.

Selain perwakilan dari Kemenpora Republik Indonesia, hadir sebagai nara sumber: Oei Hong Djien (kolektor), Tiarma Sirait (perupa, Bandung), Yuswantoro Adi (perupa ISI Yogyakarta), dengan pendamping yaitu Agung Tato, Hariadie, dan Ivan Hariyanto.

“Kegiatan workshop kami jadwalkan 7 – 9 Oktober 2014, yang menjadi bagian dari pagelaran PSLI 2014, pada 3 – 12 Oktober 2014 mendatang. Meskipun pendaftaran workshop tidak dipungut biaya, panitia menunjuk Tim Seleksi untuk menentukan calon peserta yang terpilih,” pungkas Henry Nurcahyo.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs