Kamis, 9 Mei 2024

Kepala Cabang Pegadaian Diduga Rekayasa Aksi Perampokan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Beberapa kejanggalan yang ditemukan oleh polisi saat melakukan olah TKP kasus perampokan kantor Pegadaian di Rewwin, Waru Sidoarjo ternyata terbukti.

AKBP Marjuki Kapolres Sidoarjo mengatakan, perampokan yang diotaki tersangka Terry selaku Kepala Unit Cabang Penggadaian ternyata hanya rekayasa.

“Beberapa kejanggalan yang ditemukan diantaranya pintu pengadaian dari lapis 1 sampai lapis 3 dalam posisi tidak terkunci,padahal pintu lapis kedua dilengkapi dengan alarm. Sehingga jika dalam posisi terkunci tidak semua orang bisa masuk,” kata dia.

Setelah beberapa kejanggalan dikembangkan maka kedua pelaku perampokan berhasil ditangkap.

AKBP Marjuki menjelaskan, pelaku yang ditangkap terlebih dahulu adalah Purwo,warga Mojokerto. “Saat digeledah di rumah pelaku itulah ditemukan CCTV yang diambil dari kantor pengadaian,” ujar dia.

Kemudian berdasarkan keterangan pelaku Purwo,polisi mengamankan Terry Kepala Unit Cabang Pegadaian Rewwin yang juga warga Mojokerto.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pegadaian di kawasan Waru Sidoarjo dirampok oleh dua orang pelaku yang diduga mengunakan senjata api. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs