Kamis, 25 April 2024

Kesiapan Piala Afrika 2015, Maroko Menolak Karena Ebola

Laporan oleh Triono
Bagikan

Sebuah surat dari Hicham El Amrani Sekretaris Jenderal Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menanyakan pada sejumlah negara seperti Afrika Selatan dan Ghana terkait kesiapannya mengorganisasi turnamen Piala Afrika 2015.

Bagian surat itu berbunyi, “Dalam kasus Maroko yang menolak mempertahankan pementasan kompetisi Piala Afrika 2015 pada jadwal yang sudah disepakati, CAF ingin mengetahui apakah federasi Anda siap dan bersedia mengorganisasikan Piala Bangsa-Bangsa Afrika 2015,”.

Surat itu juga dikirimkan ke beberapa federasi lainnya yang mampu menyelenggarakan edisi 2015 turnamen ini.

Jika CAF menerima dua atau lebih jawaban yang bersedia, pengundian akan dilakukan oleh komite eksekutif untuk memilih tuan rumah edisi 2015.

Dilansir dari Antara Jumat (17/10/2014), pekan lalu, Maroko mengatakan bahwa mereka ingin turnamen yang diselenggarakan pada 17 Januari 2015 hingga 8 Februari 2015 itu diundur terkait kekuwatiran penyebaran epidemi Ebola.

Hampir 4.500 orang meninggal dunia tahun ini karena Ebola, sebagian besar di negara-negara Afrika Barat yakni Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Guinea dan Sierra Leone sendiri memainkan pertandingan kandangnya pada kualifikasi turnamen ini di luar negaranya dan kemungkinan tidak akan lolos ke Piala Afrika 2015. Sedangkan Liberia sudah tersisih di babak pertama.(ant/ono/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs