Rabu, 24 April 2024

Masjid Al Akbar Siapkan 3 Ton Kurma dan Ribuan Nasi Bungkus

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Masjid Besar Al Akbar Surabaya menyiapkan 3 ton kurma untuk takjil jamaah selama bulan puasa dan setiap harinya ada 2.000 nasi bungkus untuk berbuka puasa.

Helmy Humas Masjid Besar Al Akbar Surabaya pada suarasurabaya.net, Senin (30/6/2014) mengatakan, pembagian takjil diawali dengan mengaji kitab kuning tentang etika tata krama hidup.

“Kemudian setelah pengajian kira-kira 5 menit menjelang berbuka puasa dilakukan doa buka puasa bersama serta pembagian kurma dan air mineral pada jamaah,” kata dia.

Helmy menjelaskan, jumlah takjil dan makanan untuk berbuka puasa tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya. Namun ada pembedaan di hari Sabtu dan Minggu karena jamaah yang datang biasanya lebih banyak.

“Khusus untuk Sabtu dan Minggu memang jumlahnya ditambah karena pada dua hari itu biasanya jumlah jamaah bertambah banyak,” ujar dia.

Sebanyak 2.000 nasi bungkus yang dibagikan pada jamaah pun, lanjut dia, juga dibagi menjadi tiga untuk ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak.

“Untuk antisipasi membludaknya jamaah yang mengkonsumsi takjil, kita juga ada bazar di luar masjid yang dibuka sampai 24 Juli mendatang,” tambah dia. (dwi/rst)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs