Jumat, 7 Oktober 2022

Masjid Al Akbar Siapkan 3 Ton Kurma dan Ribuan Nasi Bungkus

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Masjid Besar Al Akbar Surabaya menyiapkan 3 ton kurma untuk takjil jamaah selama bulan puasa dan setiap harinya ada 2.000 nasi bungkus untuk berbuka puasa.

Helmy Humas Masjid Besar Al Akbar Surabaya pada suarasurabaya.net, Senin (30/6/2014) mengatakan, pembagian takjil diawali dengan mengaji kitab kuning tentang etika tata krama hidup.

“Kemudian setelah pengajian kira-kira 5 menit menjelang berbuka puasa dilakukan doa buka puasa bersama serta pembagian kurma dan air mineral pada jamaah,” kata dia.

Helmy menjelaskan, jumlah takjil dan makanan untuk berbuka puasa tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya. Namun ada pembedaan di hari Sabtu dan Minggu karena jamaah yang datang biasanya lebih banyak.

“Khusus untuk Sabtu dan Minggu memang jumlahnya ditambah karena pada dua hari itu biasanya jumlah jamaah bertambah banyak,” ujar dia.

Sebanyak 2.000 nasi bungkus yang dibagikan pada jamaah pun, lanjut dia, juga dibagi menjadi tiga untuk ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak.

“Untuk antisipasi membludaknya jamaah yang mengkonsumsi takjil, kita juga ada bazar di luar masjid yang dibuka sampai 24 Juli mendatang,” tambah dia. (dwi/rst)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
32o
Kurs