Senin, 29 April 2024

Masyarakat Sidoarjo Sudah 20 Persen Menerima Dana PSKS

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk masyarakat tidak mampu, Kantor Pos Indonesia perwakilan Sidoarjo memperkirakan 20 persen sudah diterima masyarakat.

Muhammad Nasichin Kepala Kantor Pos Indonesia perwakilan Sidoarjo mengatakan, saat ini sudah membagikan dana untuk program yang digadang Jokowi Presiden Republik Indonesia. Dana sebesar Rp 400 ribu ini akan diambil masyarakat tidak mampu di Kantor Pos wilayah masing-masing kecamatan.

“Hari ini sudah ada tiga kecamatan, yaitu Sidoarjo Kota, Taman, dan Tanggulangin, diperkirakan mencapai 20 persen pembagian dana sudah diterima masyarakat,” terang Muhammad Nasichin, kepada suarasurabaya.net, Selasa (25/11/2014).

Nasichin menjelaskan, dari tiga wilayah kecamatan tersebut pembagian dana program PSKS, petugas dari Kantor Pos juga langsung melakukan sosialisasi, mengenai dana yang didapat juga. Termasuk nantinya mengambil dananya itu dimana saja.

Nantinya masyarakat tidak mampu mendapat dana sebesar Rp 400 ribu tidak di masing-masing kantor kecamatan, melainkan di Kantor Pos. “Ke depannya, masyarakat tidak mampu yang dapat dana program PSKS mengambil di Kantor Pos berdasarkan wilayah kecamatannya masing-masing. Tidak perlu datang ke Kantor Pos Sidoarjo Kota,” kata dia.

Nasichin menambahkan, target untuk menyelesaikan pembagian dana masyarakat tidak mampu yang tersebar di 18 kecamatan terdiri dari 352 Desa, 77.637 Kepala Rumah Tangga Sasaran (RTS), dengan total Rp 31.054.800.000 tersebut diperkirakan dua minggu. Karena, petugas Kantor Pos sudah melakukan sosialisasi.

“Dua minggu targetnya sudah mencapai 80 persen, estimasinya tiap kecamatan ada tiga hingga empat Kantor Pos yang menerima masyarakat tidak mampu untuk mengambil dana program PSKS sebesar Rp 400 ribu,” ujarnya. (riy/ipg)

Teks Foto :
– Salah seorang warga mengambil dana PSKS di Kantor Pos Sidoarjo.
Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs