Minggu, 19 Mei 2024

Menunggu Surut, 10 KK Masih Bertahan di Balai Desa Bangah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Menunggu ketinggian banjir surut, hingga Kamis (19/6/2014) tercatat sekurangnya 10 KK bertahan dibalai desa Bangah, Gedangan Sidoarjo dan sebagian besar adalah anak-anak perempuan dan sejumlah orang tua.

Agus Maulidi camat Gedangan pada suarasurabaya.net, menyampaikan bahwa ke 10 KK yang masih bertahan di balai desa Bangah tersebut memang menunggu ketinggian banjir surut lantaran tempat tinggal mereka tidak memungkinkan lagi ditinggali.

“Sebagian besar anak-anak, perempuan dan lanjut usia. Mereka ini bertahan di balai desa, lantaran tempat tinggal mereka masih terendam air banjir yang ketinggiannya lebih dari 20cm. Menunggu banjir surut. Setelah itu mereka pasti kembali ke rumah masing-masing,” kata Agus.

Sementara itu, ditambahkan Agus, mulai sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis(19/6/2014) ini, ketinggian banjir mulai menurun. “Kalau persisnya belum pasti. Tapi dari laporan petugas kami di lapangan, ada penurunan sampai sekitar 20 cm. Kalau benar seperti itu, semoga terus menurun banjirnya,” tambah Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Senin (16/6/2014) lalu kawasan desa Bangah, Sawotratap dan sekitarnya terendam air banjir dengan ketinggian berbeda-beda. Mulai dari di bawah lutut hingga setinggi paha orang dewasa. Hingga Kamis (19/6/2014) ketinggian air banjir masih belum turun secara signifikan.(tok/dwi)

Teks foto:
– Banjir masih merendam Desa Bangah, Gedangan Sidoarjo.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs