Kamis, 2 Mei 2024

Mobil Avanza Lenyap, Setelah Rumah di Pakis Dibobol

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Warga Pakis Surabaya sempat digegerkan dengan kejadian hilangnya mobil Avanza milik Cahyo Sukamto (54) Jl. Raya Pakis Surabaya, Minggu (19/1/2014).

Menurut keterangan dari beberapa warga, sekitar pukul 20.00 WIB diketahui pintu gerbang dalam keadaan terbuka dan pintu rumah rusak dengan tiga congkelan di daun pintu.

Informasi yang berhasil dihimpun suarasurabaya.net, rumah tersebut kosong, setelah Cahyo bersama istri dan anaknya berangkat ke Jakarta, Jumat (17/1/2014), untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit keras.

Tri Yuningsih kerabat korban mengatakan, kejadian pembobolan rumah pertama kali diketahui oleh Sri Cahyono Wulan kerabat korban yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Wulan pulang pengajian melihat pintu gerbang terbuka. Dia curiga soalnya yang punya rumah baru keluar kota. Kemudian dia telepon keluarga yang lainnya untuk mengecek keadaan dalam rumah,” kata Tri kepada suarasurabaya.net, Minggu (19/1/2014).

Dia juga mengatakan, setelah keluarga lainnya datang dan mengecek rumah, diketahui mobil new avanza silver nopol L 1996 EM, beserta kunci dan BPKB sudah tidak ada di rumah.

“Tadi sudah ada beberapa keluarga yang masuk untuk mengecek di dalam rumah. Isi kamar berantakan, tapi tidak ada barang lainnya yang hilang kecuali mobil beserta kunci dan BPKBnya,” ujarnya.

Sementara itu, Surodjo yang juga kerabat korban mengatakan, dia sudah tidak melihat mobil Avanza sejak Minggu (19/1/2014) pagi.
“Pagi tadi saya sudah tidak melihat mobil Avanza digarasi rumah, saat saya membersihkan mobil yang saya parkir di depan rumah Cahyo. Saya kira Cahyo sudah pulang dari Jakarta, jadi saya tidak kepikiran kalau rumah dibobol,” kata dia.

Pantauan suarasurabaya.net, anggota Polsek Sawahan dan tim Identifikasi Polrestabes Surabaya langsung datang ke lokasi sekitar pukul 22.30 WIB setelah mendapatkan laporan. Mereka langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa disetiap sudut rumah yang dibobol. Tim identifikasi juga berusaha untuk mencari sidik jari pelaku, yang diduga masih membekas dibeberapa titik.

Sejauh ini, belum diketahui berapa kerugian total akibat pembobolan rumah ini. Kasus pembobolan rumah di Jl. Raya Pakis 37 Surabaya masih dalam penanganan Polsek Sawahan. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Tim identifikasi melakukan olah tempat kejadian perkara.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs