Sabtu, 1 Juni 2024

Pati Banjir, Armada Bus Dari Surabaya Tunggu Pantauan Cuaca

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sejumlah awak armada bus tujuan Semarang menunggu laporan pantauan cuaca terkait banjir disejumlah kota di Jawa Tengah, diantaranya di Pati, kata May Ronald kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Kamis (23/1/2014) ini

“Pengelola bus, memang masih menunggu laporan pantauan cuaca sehubungan dengan banjir yang terjadi di Pati, Kudus, dalam rangka layanan kepada calon penumpang tujuan Semarang, dan kota-kota lain di Jawa Tengah melalui Purabaya,” terang May Ronald.

Jika dipaksakan, lanjut May Ronald, pengelola armada bus pasti mengalami kerugian karena armada bus tidak mungkin menembus genangan air dengan ketinggian air rata-rata diatas 1 meter tersebut.

Oleh karena itu, sejumlah armada bus yang biasanya melayani calon penumpang tujuan kota-kota di Jawa Tengah seperti Semarang, mengaku pikir-pikir dan menunggu pantauan cuaca sebelum meluncurkan armadanya menuju kota-kota tujuan di Jawa Tengah.

“Dua hari kemarin, Selasa (21/1/2014) beberapa armada bus tujuan Semarang dari Purabaya, berdasarkan laporan yang kami terima sempat mengalami hambatan karena banjir tersebut. Kedatangan di kota tujuan molor hingga beberapa jam,” ujar May Ronald pada suarasurabaya.net, Kamis (23/1/2014).

Pada hari biasa, lanjut May Ronald, ada beberapa armada bus yang berangkat dari Purabaya menuju Semarang dan Jakarta. Jumlah armada itu menjadi meningkat saat akhir pekan dan hari libur.(tok/ipg)

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
30o
Kurs