Kamis, 9 Mei 2024

Pelaku Sulut Bom di ATM Karangploso Dengan Rokok

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pelaku pengeboman sebuah ATM di kawasan Karangploso Malang dilakukan dengan cara menyulut bom dengan rokok.

Kombes Pol Awi Setiyono Kabid Humas Polda Jawa Timur, Jumat (10/1/2014) mengatakan, hasil sementara ini diketahui melalui pemeriksaan lima rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi pengeboman.

“CCTV yang kita sita ada 2 dari toserba mbak Yanti dan ATM Mandiri di dalam. dan pagi hari ini kita juga evaluasi 3 CCTV yakni 2 dari lantas pertigaan Karanglo dan Karangploso serta CCTV di dalam monitor ATM,” kata dia.

Kombes Pol Awi menjelaskan, dari CCTV Toserba Mbak Yanti yang lokasinya berseberangan dengan ATM Mandiri ada sebuah titik terang.

“Dari timer CCTV ditemukan fakta kalau pelaku pada pukul 02.10 WIB dari Batu melewati ATM berhenti disamping pos rumah makan H Soleh. Kemudian salah satu penumpang turun dan menuju ATM,” ujar dia.

Pelaku tidak lebih 1 menit, menaruh tas plastik putih, ada kontainer kemudian dinyalakan lalu meledak. Setelah itu pelaku naik kendaraan meninggalkan lokasi menuju ke arah Malang.

Sekadar diketahui bilik Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di depan Rumah Makan Pak Soleh Karangploso porak poranda akibat ledakan yang terjadi, Kamis (9/1/2014) sekitar pukul 02.15 WIB. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs